Aqmal Mahissa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Cara Membuat Status Jualan di Facebook

2 tahun yang lalu - By Aqmal Mahissa

Cara Membuat Status Jualan di Facebook

Internet sudah menjadi bagian dari kehidupan kita, bagitu juga dengan sosial media. Salah satu sosial media terbesar dunia adalah Facebook dengan pengguna aktif hingga 2.7 miliar orang. Dengan pengguna aktif sebanyak itu maka tidak salah jika orang mulai berjualan melalui Facebook. Salah satu cara untuk berjualan di Facebook adalah dengan membuat status jualan di Facebook mu. Ada banyak cara untuk berjualan melalui facebook bahkan tanpa modal. Berjualan melalui status meruapakn salah satu dari 3 cara berjualan di Facebook. 2 cara lainnya adalah dengan berjualan di Grup Facebook atau Marketplace Facebook. Ketiga cara ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Cara yang biasa kita orang-orang lakukan di Facebook adalah dengan menawarkan jualannya ke teman terlebih dahulu. Akun profil Facebook pribadi anda sendiri dapat menampung hingga 5.000 orang teman. Dengan menggunakan status Facebook sebagai perantara jualan anda maka teman Facebook kita lah yang akan menjadi target pasar kita. Ada kelebihan dan kekurangan berjualan dengan teman sendiri tetapi tidak ada salahnya untuk kita coba diantara 2 cara lainnya. Memang berjualan yang baik itu adalah memiliki pembeli yang organik tetapi untuk memulai berjualan kita juga memerlukan kepercayaan. Kepercayaan ini akan kita dapatkan dari ulasan yang diberikan kepada teman-teman terdekat kita yang kita jual produk kita.

Langkah Membuat Status Jualan

  1. Klik Post Sekarang
  2. Tulis apa yang kita mau jual
  3. Pilih Foto yang mau kita jual
  4. klik Jual Sesuatu
  5. Klik Posting

Facebook sendiri juga merupakan tempat yang sangat bagus dalam berjualan. Jika kita bisa belajar cara melakukan social media marketing maka kita bisa berjualan lebih laris lagi. Untuk kalian yang ingin belajar Social Media Marketing bisa mendaftarkan diri di Campus Digital.

 

Hubungi Kami