Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips #marketplace #seo #wabsite

Cara Membuat Tweet Promosi di Twitter dengan Mudah

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Dengan tingginya angka pengguna aktif Twitter maka dari itu dapat di katakan bahwa twitter sangat cocok untuk di jadikan sebagai media promosi. Di mana kamu sebagai pemilik usaha bisa mulai meelakukan promosi produk, baik barang maupun jasa di Twitter. Bagi kamu yang baru ingin memulai untuk mempromosikan produk kamu di twitter pastinya masih bingung bagaimana cara untuk membuat promosi yang baik dan benar. maka dari itu, Yuk maka dari itu simak baik-baik tips Membuat Promosi di Twitter bawah ini, di jamin ampuh!

Perlu kamu ketahui pula bahwa untuk mempromosikan produk kamu di twitter berbeda dengan membuat tweet biasa, maka dari itu di butuhkan niat yang kuat,pantang menyerah dan telaten. Hal tersebut harus kamu terapkan sebagai seorang pemilik usaha agar di kemudian hari jika kamu menghadapi sebuah permasalahan atau berbagai hambatan kamu dapat menghadapinya dengan kepala dingin. dan kamu dapat mencari sebuah solusi dari pemecahan masalah.

Baca juga Kekurangan TikTok Sebagai Media Digital Marketing

Cara Membuat Promosi di Twitter

1. pelajari syarat dan ketentuan twitteR

Sebelum kamu memulai membuat akun jualan dan mempromosikan produk kamu alangkah baiknya kamu membaca syarat dan ketentuan pengguna twitter dulu. hal tersebut dilakukan agar menghindari berbagai hal yang tidak di inginkan. dan mencegah dari adanya pelanggaran yang menyebabkan akun kamu di tangguhkan atau di banned oleh pihak twitter. Sebagai pengguna twitter yang baik pengguna harys mematuhi segala aturan yang di tetapkan.

2. BUAT AKUN TWITTER BISNIS KAMU

Setelah kamu sudah membaca seluruh syarat dan ketentuan twitter langkah selanjutnya adalah dengan memulai membuat akun twitter jualan kamu. dan perlu kamu ketahui bahwa kamu harus mengkhususkan akun twitter bisnis dengan akun pribadi.

3. buat logo toko kamu dan jadikan foto profil

Setelah kamu membuat akun twitter bisnis alangkah baiknya kamu mulai membuat desain logo untuk toko kamu. Hal ini mungkin terlihat sepele, tetapi taukah kamu jika logo yang menarik dan bagus, pastinya akan menarik banyak pengunjung. Dan logo yang kamu buat harus mengandung arti, setelah logo selesai di buat silahkan di pasang pada profil twitter.

4. mulai ikuti sesorang di twitter

Satu cara yang dapat kamu manfaatkan adalah mengikuti orang secara acak. Hal tersebut di karenakan para pengguna twitter itu senang apabila ada yang follow duluan. tentunya kamu juga harus memiliki konten yang bagus dan menarik, karena biasanya nitizen senang dengan konten yang bagus, maka tidak menutup kemungkinan mereka untuk follow back kamu. Setelah kamu sudah memiliki followers yang cukup langkah selanjutnya adalah dengan membuat tweet promosi.

5. BUATLAH TWEET PROMOSI KAMU

Setelah kamu sudah memiliki followers yang cukup langkah selanjutnya adalah dengan membuat tweet promosi. Perlu kamu ketahui bahwa membuat tweet promosi cukup mudah dan simpel. hal yang harus kamu lakukan adalah :

  1. Mulai untuk memilih dan mengedit gambar produk yang ingin kamu upload, dan jangan lupa untuk menyisipkan harga pada tiap gambar produk.Hal ini di lakukan karena untuk membuat caption di twitter sangat terbatas.
  2. Mulai lah membuat caption yang singkat namum mudah di pahami, di karenakan jumlah karakter yang dapat di gunakan terbatas, kamu bisa menuliskan nama produk, beberapa manfaat, domisi, dan cara untuk pemesanan/ link checkout barang. Jika muat kamu juga dapat mencantumkan kalimat promosi yang bersifat mengajak.
  3. Usahakan balas semua komentar yang di tunjukan pada postingan promosi kamu, dengan sopan dan fast respon.
  4. Selain membuat tweet kamu juga dapat mencari dengan Ketik keyword produk yang anda jual pada menu pencarian. Misalkan kamu menjual baju thrift murah , maka kamu dapat mencari dengan keyword " Jual baju thtift murah". Maka akan mucul beberapa tweet orang-orang yang ingin mengetahui informasi tentang siapa yang menjual baju thrift murah. maka kamu dapat membalas mention orang yang membutuhkan barang tersebut dengan sopan sambil menawarkan produk yang kamu jual. Jangan lupa bicara sopan dan tidak spam.
   6. GUNAKAN HASTAG

Pada tiap postingan jangan lupa untuk menggunakan hastag yang terkait dengan apa yang kamu posting, hal tersebut di lakukan agar pengguna twitter dapat dengan mudah menemukan akun bisnis kamu. Tak hanya itu, hastag juga membantu kamu menjadi trending topik dan lebih mumungkinkan dapat di kenali calon konsumen dengan mudah.

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!!

 

Hubungi Kami