Sari Wardhatul Jannah

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace # #terupload #wabsite

Cara Memilih LMS yang Tepat untuk Perusahan!

2 tahun yang lalu - By Sari Wardhatul Jannah

LMS yang tepat

Cara Memilih LMS yang Tepat untuk Perusahan – Trend penggunaan LMS untuk kegiatan e-learning semakin meningkat. Keputusan pertama yang harus dilakukan adalah memilih sistem e-learning yang tepat. Ini menjadi hal yang sangat penting, salah dalam memilih platform memiliki konsekuensi terhadap seluruh pelatihan. Oleh karena itu sebaiknya LMS yang kita gunakan tidak hanya bagus tetapi juga tepat. Berikut beberapa cara memilih LMS yang tepat untuk perusahan :

 

1. Tujuan E-learning

Menetapkan tujuan penggunaan e-learning akan membantu Anda menetapkan langkah selanjutnya. Setiap perusahaan pasti memiliki tujuan masing-masing. Analisis tujuan dengan sistem LMS ini, sesuaikan dengan kebutuhan sehingga akan menghasilkan sistem yang tepat guna dan menghasilkan sesi yang lebih produktif.

2. Meneliti Daftar Fitur

Setelah menyesuaikan LMS dengan tujuan, selanjutnya Anda harus menyesuaikan daftar fitur yang anda butuhkan. Anda perlu melakukan re-evaluasi terhadap fitur yang yang dibutuhkan agar menemukan yang tepat dan benar-benar dibutuhkan.

3. Memahami Pengguna

Tujuan akhir dari pembuatan LMS yaitu agar dapat digunakan dan memudahkan bagi setiap user. Oleh karena itu sebelum membuat LMS pahamilah akan kebutuhan user Anda. Apakah fitur yang sangat dibutuhkan pengguna? Dapatkah pengguna mudah memahami sistem? Apakah pengguna dapat menggunakan sistem secara optimal? Atau justru memperumit pengguna?

4. Perhatikan Keamanan

Keamanan pengguna menjadi suatu hal yang penting dalam pembuatan Learning management system. Perusahaan harus memerhatikan faktor keamaan pada sistem LMS karena dalam sistem Anda akan bertanggungjawab dengan segala data pribadi dari pengguna. Oleh karena itu dalam membuat LMS pastikan Anda memilih dari pengelola yang terpercaya.

5. Meneliti LMS

Hal terakhir yaitu mulai memilih dan meneliti opsi setiap LMS. Memilih LMS sesuai dengan fitur yang dibutuhkan menjadi satu point utama. Hal penting lainnya ialah keterbatasan dari perusahaan. Misalnya penggunaan budget, penggunaan sistem cloud-based dan sebagainya. Dengan meneliti hal-hal ini akan semakin memudahkan Anda menentukan LMS yang tepat untuk perusahaan Anda.

Demikian Cara Memilih LMS yang Tepat untuk Perusahan. Ingin membuat LMS secara tepat guna? Kunjungi laman CampusNet dan rancang fitur sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda !

Hubungi Kami