Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#socialmedia # socialmediamarketing # digital marketing #instagram # Campus Digital

Cara Memiliki Banyak Follower Instagram

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Pertumbuhan pengguna Instagram selalu meroket setiap tahunnya. Tercatat pada tahun 2022 instagram menduduki peringkat kedua sebagai platform sosial media yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan rentang usia 16 hingga 64 tahun. Karena itu, Instagram menjadi media sosial yang paling diminati orang-orang, terlebih sebagai tempat untuk mempromosikan suatu brand atau merek. Tak hanya memposting foto atau video, memiliki jumlah follower yang banyak pada Instagram adalah hal yang menjadi impian banyak orang untuk meraih tujuannya masing-masing.

Bagaimana cara mendapatkan banyak followers Instagram dengan mudah? 

1. Follow akun baru dari Instagram selebriti

Cari akun Instagram influencer, selebgram atau artis yang followersnya banyak dan cepat bertambah. Apabila sudah menemukannya, buka tab followers mereka. Para akun yang baru mengikuti selebriti tersebut berada pada posisi atas. Follow 10-15 akun dengan jeda sekitar 10 menit untuk melanjutkan memfollow akun lainnya.

2. Follow dan Unfollow

Tidak jauh berbeda dengan poin pertama. Setelah Anda menemukan dan memfollow akun-akun yang memiliki followers banyak, langkah selanjutnya adalah meng-unfollow kemudian follow kembali hingga beberapa kali. Perlu dicatat, saat melakukan tips ini berikan jeda satu hingga dua menit. Jika Anda melakukannya dengan jeda terlalu singkat, akun Anda berisiko terkena suspend.

3. Jangan memprivate akun

Salah satu cara yang harus mendapat perhatian lebih untuk Anda yang ingin menambah followers. Pengikut baru Anda harus menunggu waktu yang agak lama karena harus mendapat persetujuan dari Anda sebelum benar-benar bisa mulai memfollow. Membiarkan akun Instagram terbuka bebas akan mempermudah postingan Anda mendapat banyak like, komen dan kemungkinan bisa masuk ke explore, sehingga membuat banyak pengguna lain tertarik untuk memfollow akun Anda.

4. Disiplin memposting foto dan video yang menarik di waktu yang tepat

Taktik ini merupakan cara yang paling aman saat mengelola akun Instagram namun terbilang tricky. Alasannya, menggunakan cara ini membutuhkan kreativitas dan kerja keras. Karena untuk membuat sebuah konten yang menarik, Anda harus memikirkan betul-betul konsep apa yang ingin ditampilkan di feed Anda. Menerapkan teknik ini Anda harus sabar dan jangan pernah merasa lelah, puas dan bosan untuk selalu belajar dalam membuat konten yang baik setiap harinya.

5. Gunakan hashtag

Penggunaan hashtag (atau tagar) menjadi hal yang sangat penting bila Anda berambisi ingin memperbanyak followers. Dengan menggunakan hashtag membuat pengguna lain mudah menemukan postingan Anda karena sistem kerja hashtag adalah mengelompokkan postingan berdasarkan hashtag yang sama. Namun, bukan sembarangan menggunakan hashtag. Terlebih dahulu Anda harus mempelajari hashtag apa yang sesuai dengan postingan yang akan di publish. Penggunaan 11 hingga 30 hashtag dalam satu postingan akan lebih memancing interaksi pengguna lain di Instagram.

Itulah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan follower brau di media sosial instagram. Semoga cara tersebut bisa menambah follower baru pada akun instagram Anda. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami