Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #carakerjaseo

Cara Menambah Followers Instagram Aktif untuk Bisnis

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Tidak bisa dimungkiri bahwa saat ini instagram merupakan media sosial yang sangat banyak orang gemari. Bahkan, media sosial ini juga orang gunakan untuk berbisnis menjual produk atau jasa. Untuk itu, keberadaan followers sangat penting guna menunjang kesuksesan dalam penjualan.

Namun, banyak orang yang belum paham betul bagaimana cara menambah followers instagram aktif. Sehingga, tidak sedikit dari mereka yang lebih memilih jalan pintas seperti membeli followers. Padahal tindakan membeli followers belum tentu tepat.

Lalu bagaimana cara menambah followers instagram aktif tanpa harus banyak repot guna menunjang kesuksesan bisnis? Berikut informasinya dari kami.

1. Jangan Atur Akun ke Mode Private

Apabila Anda mengatur akun bisnis Anda ke mode private, orang-orang yang tadinya 'kepo' terhadap produk yang Anda jual mendadak jadi malas untuk mencari tahu lebih. Mengapa demikian? Sebab, kebanyakan orang enggan untuk mengikuti akun dengan mode private. Jadi, biarkanlah akun Anda dapat diakses bebas oleh publik.

2. Gunakan Hashtag dan Caption Keren

Setiap memposting sebuah produk dalam bentuk foto maupun video, usahakan untuk selalu menggunakan hashtag yang relevan. Dengan menggunakan hashtag, calon konsumen dapat menemukan produk Anda secara mudah. Bila produk Anda sesuai dengan kriteria yang calon konsumen inginkan, besar kemungkinan mereka akan mengikuti akun bisnis Anda. Selain itu, gunakan pula caption yang keren. Saat ini tidak sedikit orang yang tertarik dengan caption menarik dari sebuah akun. Caption dapat menjadi daya tarik untuk memikat calon konsumen.

Baca juga: 3 Konsep Digital Marketing yang Wajib Kamu Tahu

3. Teknik Follow-Unfollow

Bila Anda ingin menaikan jumlah followers aktif secara alami, teknik ini dapat Anda lakukan. Caranya adalah dengan melakukan follow terhadap akun dengan jumlah followers yang sudah banyak seperti akun artis atau public figure. Lantas tunggu beberapa saat. Bila akun yang Anda follow tak kunjung melakukan followback, maka unfollow saja akun tersebut.

4. Menyukai Postingan di Tab Explore

Cara untuk menambah followers yang berikutnya adalah dengan menyukai seluruh postingan yang muncul di tab explore Anda. Cara ini memang sedikit menguras waktu dan tenaga, tetapi cara ini cukup efektif untuk mendulang followers sebab orang yang postingannya Anda sukai pasti akan penasaran dengan akun Anda. Bila mereka suka dengan akun Anda, mereka tak akan ragu untuk memulai klik follow.

Itulah cara menambah followers instagram aktif tanpa harus banyak repot guna menunjang kesuksesan bisnis. Nah, bila Anda tertarik untuk belajar lebih dalam terkait ilmu digital marketing, mari segeralah bergabung dengan Campus Digital.

 

Hubungi Kami