Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#youtube #tips&trik

Cara Menambah Viewer YouTube Agar Banyak

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Mendapat banyak viewer merupakan impian semua kreator konten di YouTube. Begini, 5 rahasia cara menambah view di YouTube ?

  1. Ketahui Viewer Channel Anda
  2. Lihat Tren
  3. Gunakan Judul Yang Menarik
  4. Pasang Metadata Video Populer
  5. Kerjasama Dengan Channel Lain


Ketahui Viewer Channel Anda

Ada Banyak Jenis Viewer. Dari Viewer Yang Menyukai Video Politik Dan Pendidikan Hingga ViewerYang Menyukai Komedi.

Tentu Saja Anda Tidak Menarik Semua Jenis Pemirsa? Oleh Karena Itu, Anda Harus Mengetahui Terlebih Dahulu Siapa Viewer Channel Anda.

Katakanlah Saluran Anda Tentang Topik Yang Terkait Dengan Industri Otomotif. Perlu Tahu Apakah Pemirsa Anda Tertarik Dengan Kendaraan Roda Dua Atau Empat?

Atau Apakah Mereka Menonton Video Untuk Mempelajari Lebih Lanjut Atau Mencari Referensi Sebelum Membeli Kendaraan?

Setelah Anda Memahami Keinginan Mereka, Anda Akan Tahu Video Seperti Apa Yang Mereka Sukai. Tapi Bagaimana Cara Mengetahui Minat Mereka?

Caranya Mudah, Anda Hanya Perlu Mencari Channel Populer Dengan Topik Yang Sama Dengan Channel Anda. Carilah Video Mereka Yang Mendapatkan Banyak Penayangan, Artinya Viewer Anda Tertarik Dengan Jenis Video Tersebut.

Baca juga: Cara Youtube Latar Belakang Tanpa Aplikasi

Lihat Tren

Tren Video YouTube Pasti Akan Terus Berubah. Sementara Itu, Banyak Saluran Kuliner Yang Baru-Baru Ini Membuat Konten Tentang Roti Bawang Putih Korea Atau Kopi Dalgon. Tidak Ada Tren Abadi Di Youtube.

Karena Itu, Anda Harus Tetap Mengikuti Tren Yang Terkait Dengan Saluran Anda. Bagaimana? Salah Satunya Mengecek Google Trends.

Alat Ini Tidak Hanya Menunjukkan Tren Popularitas. Tetapi Juga Kata Kunci Populer Yang Terkait Dengan Topik Di Youtube.

Gunakan Judul Yang Menarik

Jadi Carilah Judul Yang Menarik. Pertama, Tulis Manfaat Video Di Judul.

Oh Ya, Hati-Hati Untuk Menghindari Headline ClickBait! Karena Judul Yang Ditampilkan Juga Harus Sesuai Dengan Isi Videonya.

Sehingga, judul menjadi salah satu cara menambah viewer youtube

Pasang Metadata Video Populer

Agar Video Anda Muncul Sebagai Hasil Yang Relevan, Anda Harus Menyertakan Kata Kunci Yang Tepat Dalam Metadata Video Anda:

Seperti Judul Video, Deskripsi, Dan Konten.

Dengan Begitu, Saat Audiens Menelusuri Video Yang Terkait Dengan Topik Anda, Video Anda Akan Muncul Di Hasil Penelusuran.

Misalnya, Anda Ingin Membuat Video Tentang Cara Melakukan Iklan Facebook. Tentu Saja, Anda Harus Menargetkan Kata Kunci Yang Dapat Dicari Seperti "Iklan Facebook", "Iklan Facebook", "Tips Periklanan Facebook" Dan Sejenisnya.

Kerjasama Dengan Channel Lain

Kolaborasi Antar Pengguna Youtube Bukan Hanya Interaksi Antar Teman. Tapi Strategi Untuk Mengonversi Pemirsa.

Apa Yang Dimaksud Dengan "Beralih Pemirsa"? Sehingga Jika Channel A Bekerjasama Dengan Channel B, Dipastikan View Channel B Juga Akan Menonton Channel A. Dan Sebaliknya.

Itu Sebabnya Kolaborasi Adalah Cara Yang Efektif Untuk Meningkatkan Prospek. Tetapi Pastikan Anda Tidak Memilih Hanya Satu Mitra Untuk Diajak Bekerja Sama! Pilih Saluran Yang Sesuai Dengan Tema Konten Anda. Anggap Saja Ingin Membuat Konten Tentang Game, Anda Bisa Mengajak YouTuber Populer.

Itulah, 5 rahasia cara menambah view di YouTube.

BEBERAPA TIPS DAN TRIK DALAM DUNIA DIGITAL

Hubungi Kami