Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#instagram # socialmedia # media sosial #tips&trik # Campus Digital

Cara Menambahkan Blog Pribadi di Instagram

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Cara membuat blog pribadi di Instagram yang dimaksud disini yaitu tulisan Blog Pribadi ada profil. Anda pasti pernah melihat profil instagram seseorang dengan tulisan tersebut pada akunnya. Pada umumnya bertuliskan Blog Pribadi ataupun Blogger. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya?

Cara membuatnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu untuk beralih dari akun pribadi ke akun profesional. Karena fitur ini hanya ada di akun instagram profesional. Setelah itu barulah Anda bisa menambahkan tulisan keterangan Blog Pribadi pada bio instagram.

Apa itu Akun Instagram Profesional?

Akun instagram profesional memiliki dua jenis yaitu akun bisnis dan akun kreator. Akun instagram profesional kreator ditujukan bagi pengguna yang dianggap sebagai publik figur, produser konten, artis, dan influencer. Anda yang menggunakan akun instagram kreator akan mendapatkan beberapa fitur seperti data demografi followers dan dashboard studio pembuat konten.

Sedangkan, akun instagram profesional bisnis dirancang khusus untuk pengguna bisnis, freelance atau pekerja lepas, dan desainer yang ingin memperluas jangakauan pelanggan mereka di media sosial. Beberapa fitur eksklusif uyang ditawarkan yaitu instagram insights, permintaan peringkat, hingga label bisnis tambahan. Mengubah akun instagram personal ke profesional bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan. Serta cara menambahkan blog pribadi di instagram juga mudah, sehingga Anda bisa melakukannya secara mandiri.

Cara Menambahkan Blog Pribadi di Instagram

1. Buka Aplikasi Instagram 

Cara pertama dengan membuka aplikasi instagram di handphone Anda. Kemudian, login menggunakan akun instagram Anda yang sudah terdaftar untuk melanjutkan menambahkan blog pribadi.  

2. Masuk ke Profil Akun Instagram

Apabila telah berhasil masuk ke akun instagram Anda, selanjutnya kunjungi halaman profil dan pilih pengaturan untuk menambahkan blog pribadi di Instagram. 

3. Klik Switch To Professional Account

Jika sudah masuk ke pengaturan, cari pilihan menu untuk beralih ke akun profesional. Setelah Anda sudah yakin untuk mengubahnya, silahkan langsung klik menu switch to professional account atau beralih ke akun profesional.

4. Pilih Kategori Blog Pribadi

Setelah klik menu switch to professional account, kemudian klik kategori Blog Pribadi pada pilihan yang muncul, lanjut klik Done.

5. Pilih Creator atau Business

Setelah memilih Blog Pribadi atau Personal Blog, Anda akan diarahkan untuk memilih salah satu dari Creator atau Business. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan akun Instagram Anda.

6. Sesuaikan 5 Steps Terakhir Menjadi Profesional Accounts

Pada langkah ini, Anda bisa menyesuaikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan akun Instagram. Mulai dari mengisi Profile hingga Explore Professional Tools. 

7. Blog Pribadi Sudah Berhasil Ditambahkan

Jika kelima langkah terakhir telah Anda coba, Anda sudah bisa kembali ke halaman Profil. Pada bagian bio, di bawah foto profil terdapat tulisan Personal blog.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk menambahkan blog pribadi di Instagram. Semoga cara tersebut bisa memudahkan Anda untuk menambahkan tulisan Blog pribadi. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami