Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Menarik Pelanggan Secara Online

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Cara Menarik Pelanggan Secara Online - Melalui sarana media sosial dan konten untuk menarik pelanggan online, kamu dapat memperoleh banyak pundi rupiah dalam satu bulan sejak promosi di buat.

Lantas, apa saja cara untuk dapat mengajak calon pelanggan mencoba produk kamu bahkan menjadi pelanggan tetap yang loyal dan selalu membeli produk kamu secara berulang. Yuk simak pembahsannya di artikel berikut!

Berdasarkan riset Wolrd Stats, Indonesia menempati posisi ketiga di dunia dengan jumlah pengguna internet sebanyak 212,35 juta.

Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) juga mencatat, kalau 205 juta penduduk Indonesia menghabiskan waktunya untuk scroll media sosial.

Hal ini menjadikan kesempatan kamu untuk meraih atensi publik melalui dunia maya sangat tinggi. Di tambah masyarakat dalam negeri sangat senang memain aplikasi seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan Twitter.

Melihat perkembangan teknologi yang penjual rasakan di marketplace, berikut cara ampuh untuk menarik pelanggan melalui online!

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online

Tips dan Cara Menarik Pelanggan Secara Online

1. Buat Akun Media Sosial

Cara pertama agar pelanggan mulai tertarik dengan produk kamu yaitu melalui akun media sosial yang sedang populer dan sering masyarakat Indonesia gunakan. Seperti Facebook, Instagram, TikTok, YouTube, dan sebagainya. Kamu dapat mengunggah foto produk menarik dengan resolusi terbaik ke media sosial.

2. Tarik Pelanggan Menggunakan Konten

Cara ampuh selanjutnya yaitu melalui unggahan konten. Kini, hampir sebagian besar masyarakat lebih tertarik pada konten yang di tampilkan melalui video daripada foto.

3. Daftarkan Toko ke Marketplace

Tips berikutnya, kamu bisa mendaftarkan toko ke marketplace seperti TikTok Shop, Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Blibli.

Jangan lupa untuk pelajari terlebih dahulu biaya admin di setiap platformnya. Dari semua platform e-commerce tersebut, kamu dapat menggunakan semuanya.

Akan tetapi, saat ini kami merekomendasikan untuk upload produk di TikTok Shop sebab menurut hasil riset, fitur jual-beli tersebut lebih banyak di gunakan oleh masyarakat saat ini.

4. Gunakan Jasa Influencer

Jika kamu memiliki budget lebih untuk biaya promosi, kamu bisa bekerja sama dengan influencer. Kamu dapat memilih influencer dengan pengikut 300k-500k dan jalin penawaran yang menguntungkan kedua belah pihak.

Seorang influencer mampu mempengaruhi dan mengajak penggemarnya untuk menggunakan produk dari kamu. Pastikan juga influencer tersebut memiliki interaksi aktif dengan penggemarnya melalui komentar.

5. Unggah Testimoni ke Media Sosial

Supaya bisa mempengaruhi pelanggan baru, kamu perlu menyimpan testimoni dari pelanggan atau customer sebelumnya, kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Dengan langkah ini, calon pembeli akan merasa lebih yakin dan percaya dengan tawaran-tawaran kamu dan mulai berani mencoba produknya.

Tambahkan juga kata-kata yang bisa merayu konsumen. Tujuannya agar mereka perlahan menjadi pelanggan baru.

Demikian tips dan cara yang bisa kamu coba untuk menarik pelanggan secara online. Yuk belajar memasarkan secara online lebih dalam di Campus Digital. Semoga artikel ini membantu meningkatkan pelanggan yang datang ke tokomu. 

Hubungi Kami