Pandan Ayu

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing # #terupload #seo

Cara Mencari Blog Seseorang untuk Blog Walking

2 tahun yang lalu - By Pandan Ayu

Jika kalian ingin mencari blog seseorang untuk tujuan mencari backlink atau sekadar ingin menyapa pengguna blog lain, maka kami akan memberikan beberapa caranya untuk kalian. Cara-cara ini tentunya sangat mudah , karena kalian hanya tinggal menggunakan Google untuk mencarinya. Langsung saja kita simak langkahnya berikut ini.

Mencari Satu Blog Orang Lain

Cara yang satu ini sudah pasti sangat mudah. Kalian hanya tinggal mengetikkan nama alamat blog milik orang yang ingin dituju pada menu pencarian. Contohnya

http://mcandrawijaya.blogspot.com , http://misalkan.blogspot.co.id

Tapi, khusus yang satu ini, kita haru benar-benar memastikan untuk hafal atau mengingat nama alamanya. Jangan sampai terdapat satu huruf yang salah atau terlewat.

Mencari Blog Berdasarkan Daerah Atau Domisili

Apabila kalian ingin mencari blog atau profile seseorang namun lebih spesifik pada tempat tinggalnya, kalian bisa mencarinya dengan cara mengetikkan pada menu pencarian seperti berikut:

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=daerah

Daerahnya pun tidak terbatas pada nama kota saja, melainkan bisa nama negara, provinsi, atau kabupaten. Misalnya, kalian ingin mencari blog seseorang yang tinggal di Jogjakarta, maka bagian yang dicetak tebal tinggal kalian ubah menjadi seperti ini

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Jogjakarta

Cari Blog dengan Topik dan Situs Tertentu

Cara yang satu ini khusus untuk kalian yang ingin lebih spesifik menemukan blog orang lain dengan topik tertentu. Langkah pertama ialah membuka pencarian Google pada dekstop atau ponsel kalian. Kemudian, pada kolom pencarian ketik tulisan di bawah ini:

site:*.blogspot.com #keyword

Artinya, kalian meminta Google untuk mencarikan situs hanya pada sub domain blogspot (.blogspot.com) dengan keyword yang kalian inginkan. Kalian tinggal mengganti #keyword di atas dengan kata kunci yang kalian ingin cari. Sebagai contoh, jika kalian ingin mencari blog yang membahas seo, maka kalian tinggal mengetikkan pada mesin pencarian seperti ini:

site:*.blogspot.com seo

Lihatlah hasilnya. Google akan menampilkan situs atau blog yang hanya menggunakan sub domain blogspot.com di belakanganya serta membahas tenatang seo pada artikelnya.

Gabung Komunitas Blogger di Grup Sosial Media

Cara yang terakhir adalah dengan bergabung di grup komunitas blogger seperti di Facebook. Tentunya kalian akan bertemu dengan banyak blogger di sana, yang pastinya bisa kalian cek satu per-satu alamatnya.

Baca Juga: Facebook Ads: Cara Mudah Beriklan Bagi Pemula

Itu dia beberapa langkah untuk mencari blog orang lain. Semoga artikel ini dapat membantu, ya. Dan apabila kalian merasa tertarik dengan dunia blog atau website, gabung bersama kami di program Campus Digital ,yuk untuk memperdalam pengetahuan kalian.

 

Hubungi Kami