Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#socialmedia # socialmediamarketing #tips&trik # Campus Digital

Cara Mendapatkan Instagram Centang Biru

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Instagram merupakan salah satu sosial media yang memiliki banyak peminatnya sekarang ini. Menurut data dari Hootsuite di tahun 2022, Instagram menduduki peringkat kedua sebagai platform sosial media yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan rentang usia 16 hingga 64 tahun. Tak hanya sebagai aplikasi untuk berkomunikasi, kini para brand atau pemilik bisnis mulai memanfaatkan para selebgram atau influencer untuk membantu promosi bisnis mereka. Biasanya, cara paling mudah untuk mengenali apakah orang atau pengguna itu merupakan selebgram/influencer dengan cara mengecek centang biru pada profil instagram.

Tanda centang biru merupakan simbol verifikasi dari Instagram, untuk memastikan bahwa akun tersebut merupakan akun asli dari orang tersebut. Harapannya, pengguna instagram tidak akan tertipu dengan akun palsu yang dibuat oleh orang lain yang mengatasnamakan orang tersebut. Umumnya, Instagram hanya memberikan verifikasi untuk orang atau pengguna yang cukup penting atau populer.

Pemberian lencana verifikasi merupakan salah satu cara dari Instagram untuk memastikan bahwa akun tersebut merupakan akun asli dari sosok figur yang masyarakat cari. Lencana ini bukan menunjukan sebuah bentuk dukungan atau penghargaan dari Instagram maupun pihak sosial media dibawah naungan Meta. Salah satu fungsi utama dari pemberian lencana verifikasi Instagram ini yaitu untuk meningkatkan awareness dari publik figur maupun sebuah brand.

Baca juga: Konten Digital Marketing: Jenis Beserta Manfaatnya

Bagaimana cara mengajukan instagram centang biru?

Proses pengajuan centang biru verifikasi Instagram tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi profil Anda dan ketuk tombol Menu di sudut kanan atas
  2. Ketuk ikon Pengaturan (terlihat seperti roda gigi kecil)
  3. Ketuk ikon Akun
  4. Ketuk Minta Verifikasi di dekat bagian bawah
  5. Isi nama lengkap, nama profesional, dan kategori Anda
  6. Unggah foto KTP atau dokumen bisnis Anda
  7. Klik Kirim setelah aplikasi Anda selesai!

Pastikan untuk membaca bagian pada saat Anda melampirkan ID Anda! Anda memerlukan kartu identitas yang dengan jelas menyatakan nama dan tanggal lahir Anda (seperti SIM, paspor, atau KTP), atau dokumen bisnis seperti pengajuan pajak atau tagihan utilitas jika Anda meminta verifikasi untuk bisnis atau merek.

Itulah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengajukan verifikasi centang biru di media sosial instagram. Semoga cara tersebut bisa menjadikan centang biru pada akun instagram Anda. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami