Rahmatul Zakia

Kontributor

2 tahun yang lalu


#website digital marketing

Cara Mendapatkan Sertifikasi Trainer

2 tahun yang lalu - By Rahmatul Zakia

Profesi Trainer saat ini cukup banyak di minati oleh sebagian orang. Mengapa? Karena trainer merupakan profesi baru yang sangat menjanjikan di era maju seperti sekarang. Namun, bagaimana orang akan percaya jika Anda seorang trainer kompeten? Kompetensi adalah persyaratan standar bagi seseorang untuk berhasil dalam bidang pekerjaannya. Lebih jauh lagi kompetensi adalah kualitas yang menunjukkan bahwa sesorang mempunyai kemampuan untuk melakukan suatu pekerjaan.Salah satu caranya adalah dengan memiliki sertifikasi trainer. Berbagai negara sudah banyak perusahaan yang menerapkan bahwa tenaga-kerja harus memiliki sertifikasi trainer. Bagaimana cara mendapatkan sertifikasi trainer? Ingin tahu jawabannya, baca artikel di bawah ini!

Saat ini pasar kerja menuntut tenaga-kerjanya berkompeten dan memiliki kualitas yang tinggi. Banyak perusahaan atau organisasi yang mempersyaratkan agar tenaga-kerjanya memiliki sertifikasi kompetensi, seperti sertifikat trainer, sertifikasi trainer nasional atau sertifikasi trainer internasional, dll.

Lalu bagaimana cara mendapatkan sertifikasi trainer?

Sebagai seorang trainer kamu harus memiliki sertifikasi trainer, sebagai bentuk bahwa kamu sudah mengikuti pelatihan trainer. Cara mendapatkan sertifikasi untuk trainer yaitu para calon trainer harus mengikuti pelatihan sertifikasi berbasisi kompetensi yang di selenggarakan oleh banyak lembaga sertifikasi profesi yang terpercaya. Setelah mengikuti training dan sertifikasi trainer, bagi peserta yang di rekomendasikan oleh Tim Asessor akan mendapatkan sertifikat dari lembaga pelaksana dan sertifikat yang berlisendi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Namun, uji kompetensi yang Anda lakukan belum menjamin Anda lulus sertifikasi. Maka dari itu, sebelum menjalani uji kompetensi, Anda bisa mengikuti Training of Trainer Sertifikasi BNSP yang akan membantu Anda, untuk memahami apa saja yang akan Anda ujikan pada uji kompetensi.

Baca juga Tips mendapatkan Sertifikasi BNSP untuk Trainer

Bagi kamu yang ingin mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat profesi, bisa bergabung di Campus Digital. Campus digital memberikan panduan memulai bisnis bagi pemula maupun profesional dan menyediakan sertifikasi profesi yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan. Yuk, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami