Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Mendapatkan Uang Dari Google

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Cara untuk mendapatkan uang dari Google cukup mudah. Anda juga bisa melakukannya hanya melalui ponsel genggam. Kini tidak sedikit orang yang mencari tahu tentang cara dapat penghasilan dari Google dengan cepat dan efektif. Pasalnya, google menyediakan berbagai opsi monetisasi.

Membutuhkan ketelatenan dan konsistensi yang tinggi untuk memperoleh hasil yang maksimal. Terlebih bila Anda memiliki cukup banyak waktu luang, Anda dapat menggunakan internet untuk memaksimalkan pendapatan Anda.Mesin penelusur Google saat ini, memiliki kontribusi dalam perkembangan dunia digital.

5 Cara Mendapatkan Uang dari Google

1. Google Ads

Cara ini merupakan opsi menarik bagi pebisnis yang menginginkan eksposur lebih untuk usahanya. Google Ads memberikan Anda opsi untuk memunculkan bisnis Anda pada hasil pencarian teratas. Alih-alih Anda memulai mendapat kunjungan online dari nol, sistem ini bisa mempermudah langkah Anda membangun reputasi online dengan mudah.

2. Google AdSense

Google AdSense adalah salah satu layanan pemasangan iklan dari Google yang bisa membantu Anda untuk menghasilkan uang dari Google. Layanan ini menggunakan ruang pada website Anda untuk menampilkan iklan. Penyedia iklan akan menawar ruang tersebut.

3. YouTube

YouTube dapat menjadi platform yang memudahkan Anda untuk menerapkan cara mendapatkan uang dari Google. Anda perlu menentukan target audiens mana yang ingin tuju. Kemudian, Anda dapat memproduksi konten secara serius di niche tersebut.

Meski menggunakan YouTube cukup rumit, namun membuat konten YouTube membuka kesempatan Anda pada banyak hal. Walaupun awalnya Anda perlu membuat konsep, menulis script, merekam video dan suara, mengedit sedemikian rupa, hingga pada akhirnya video tersebut siap Anda unggah dan audiens nikmati.

Anda tidak perlu khawatir, karena jerih payah itu akan berbuah manis. Melalui konten YouTube, Anda dapat membuka berbagai kesempatan untuk memperoleh penghasilan.

Baca Juga: Cara YouTube Biar Dapat Uang

4. Organic Traffic Google

Search Engine Optimization sebagai cara untuk mendukung trafik organik pada sebuah website. Cara ini seing kali pemilik website dan blogger pakai untuk menjadikan situsnya berada pada halaman pertama hasil penelusuran Google.

Anda dapat memanfaatkan keterampilan SEO yang Anda punya untuk mendukung kelancaran penerapan cara mendapatkan uang dari Google. Terdapat dua hal yang bisa Anda lakukan. Pertama, menggunakan keterampilan untuk memperoleh penghasilan sendiri. Atau kedua, menawarkan keterampilan yang Anda miliki untuk orang lain.

5. Google My Business

Menggunakan Google My Business, Anda dapat membuat profil bisnis yang Anda jalankan. Anda dapat menambahkan keterangan lengkap tentang bisnis. Jadi, Google Bisnisku sebagai tools yang membantu Anda dalam menjalankan cara mendapatkan uang dari Google.

Mulai dari nama bisnis, jam operasional, update menu (jika ada), media sosial dan website, foto, dan review. Seluruh informasi ini akan Google tampilkan dalam bentuk snippet menarik pada sebelah kanan hasil pencarian.

Demikian 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Google. Semoga cara tersebut bisa membantu Anda untuk mendapatkan penghasilan dari google. Anda ingin belajar lebih dalam terkait digital marketing? Mari bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami