Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#instagram #socialmedia #socialmediamarketing #digitalmarketing

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Di era digital sekarang ini, media sosial tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hampir setiap hari kita disuguhkan dengan berbagai macam konten pada media sosial, salah satunya yaitu Instagram. Instagram tidak hanya sebagai media untuk membagikan foto atau video, melainkan Anda juga bisa mendapatkan uang. Lantas, bagaimana caranya untuk memperoleh penghasilan?

Baca Juga: Bagaimana Cara Dapat Centang Biru Instagram

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah

1. Menjadi Product Reviewer

Mereview produk bisa mempengaruhi keputusan seseorang dalam melakukan transaksi. Dengan begitu, menjadi product reviewer dapat menjadi cara mendapatkan uang dari Instagram. Anda bisa mereview produk yang Anda sukai. Bila Anda dapat melakukannya dengan baik, bukan tidak mungkin perusahaan produk tersebut rela membayar Anda.

2. Mempromosikan Jualan Sendiri

Kini kualitas produk buatan sendiri lebih meyakinkan pelanggan karena pemilik usaha mengontrol produknya secara langsung. Selain itu, banyak orang juga menyukai sesuatu yang unik.

Menjualkan barang sendiri di instagram memiliki potensi yang bagus. Pasalnya kini tidak sedikit pemilik usaha menjadikan instagram sebagai media untuk memasarkan produknya. Anda dapat memasarkan produk dengan menyajikan berbagai macam konten menarik dan bernilai di postingan instagram.

3. Menawarkan Paid Promote

Mungkin cara ini yang paling sering Anda temukan. Baik berbentuk Instagram Story ataupun Feed Instagram. Salah satu sebabnya yaitu karena tidak harus mengeluarkan modal untuk memulainya. Seluruh bahan promosi berasal dari perusahaan yang bersangkutan. Anda perlu mempublish bahan promosi tersebut sesuai instruksi. Baik dalam bentuk foto ataupun video. 

4. Menjual Barang Preloved

Tidak sedikit selebritis yang melakukan cara ini. Cara menjual barang preloved yaitu jual barang yang layak pakai, tambahkan alasan menjual barang tersebut, jelaskan plus dan minusnya barang preloved Anda, berikan perbandingan harga beli dengan harga jual yang Anda tawarkan.

5. Membuka Bisnis Jasa Titip (JasTip)

Cara ini sangat cocok bila Anda memiliki hobi window shopping atau melihat-lihat barang di Toko. Melayani jasa titip berarti Anda membelikan produk sesuai permintaan konsumen. Anda dapat memfoto produk di toko, kemudian menawarkannya melalui instagram. Bila konsumen tertarik, maka Anda akan membelikan produk tersebut untuknya.

Demikian beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram. Selamat mencobanya. Anda tertarik untuk belajar lebih dalam terkait social media marketing? Yuk bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami