Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #seo #marketplace

Cara Mendapatkan Uang Dari Konten TikTok

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

TikTok, Platform Hiburan yang Kini Menguntungkan

[caption id="attachment_3895" align="alignnone" width="371"] Cara Mendapatkan Uang Dari Konten TikTok[/caption]

Mungkin dari kamu pasti sudah tidak asing mendengar media sosial bernama TikTok. Aplikasi hiburan yang satu ini memang sangat berkembang pesat. Berbagai macam konten seperti musik, film, masak, pendidikan, lifestyle, bisa kamu temukan semuanya hanya dalam satu platform. Kini, TikTok bukan hanya sebagai media hiburan, namun juga menjadi ladang bisnis yang menjanjikan dan kamu bisa menemukan berbagai cara mendapatkan uang dari konten TikTok.

Cara Mendapatkan Uang Dari Konten TikTok

Menjadi influencer TikTok

Kamu dapat menjadi influencer atau konten kreator di TikTok. Jika kamu ingin menarik atensi pengguna, maka jadilah unik dengan gaya pembawaan yang berbeda. Pilih 'genre' TikTok yang bisa kamu kuasai, misal kecantikan, memasak, atau pendidikan.

Kenali juga audience yang akan menonton kontenmu. Siapakah yang menonton, berapakah usianya, apakah mereka tertarik dengan konten yang dibawakanmu, semuanya perlu diperhatikan. Jangan lupa untuk konsisten dan kenali konten kreator yang 'genre' nya sama sepertimu.

Baca juga artikel Influencer Marketing: Pengertian dan Keuntungan

Membangun bisnis sendiri

Kamu dapat membangun bisnis sendiri di TikTok. Pilihlah bisnis yang kira-kira menurutmu menguntungkan dan tren di pasaran. Ketika membangun sebuah bisnis, cara pemasarannya pun penting diperhatikan. Dari media TikTok, maka bisnismu akan semakin meluas, terutama bagi yang memang tertarik dengan produkmu.

Mengelola TikTok Ads

TikTok Ads adalah media pemasaran digital di TikTok. Persis dengan Facebook Ads, Instagram Ads, dan Google AdSense, TikTok pun memiliki ads yang menggunakan hyper targeting.

Dengan hyper targeting, bisnis bisa memasang iklan pada orang-orang yang relevan, misal bagi orang yang tertarik dengan produk yang mereka promosikan. Jika bisnis menjual produk kecantikan, lebih baik di perlihatkan kepada pengguna TikTok yang skincare and makeup junkie.

Mendirikan agensi influencer atau konten kreator TikTok

Kamu bisa mendirikan agensi yang berfokus pada influencer TikTok. Agensi ini berfungsi sebagai jembatan antara influencer dan bisnis. Agensi bertugas untuk mengatur dana perusahaan, menghubungi dan membuat kerjasama dengan berbagai influencer maupun perusahaan, serta memastikan materi konten yang influencer akan unggah sudah bagus dan bernilai jual.

Ingin mengetahui teknik mendapat uang dari media sosial, klik Campus Digital.

 

Hubungi Kami