Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#telegram #socialmedia #tips&trik #digitalmarketing #digitalstrategy

Cara Mendapatkan Uang dari Telegram

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, kini banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk berkomunikasi. Mulai dari aplikasi WhatsApp, Telegram, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya. Menariknya Aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai wadah untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya yaitu Telegram. Artikel ini akan mebahas tentang cara mendapatkan uang dari telegram, Yuk simak pembahasannya.

Selain dipercaya lebih aman, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya bisa betah. Tidak jauh berbeda dengan WhatsApp, aplikasi Telegram juga bisa Anda gunakan untuk berkirim pesan, foto, video, dan dokumen. Salah satu keunggulannya yaitu dapat berbagi file dengan ukuran besar hingga 1,5 GB dan format dokumen yang bervariasi, seperti doc, zip, dan mp3.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite

Cara Menghasilkan Uang dari Telegram

1. Menggunakan Subscription Fee

Anda dapat melakukan ini melalui channel publik dengan followers yang banyak atau channel pribadi dengan membuat konten premium. Namun, Telegram tidak mempunyai fitur pembayaran. Sehingga, Anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk memonetisasikannya.

2. Menjual Produk dan Jasa

Anda juga dapat menjual produk dan jasa apa saja di Telegram. Telegram akan memiliki peran yang sama seperti media sosial lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk atau jasa. Misalnya bila Anda adalah seorang desainer, Anda dapat membuat channel Telegram yang membagikan tips-tips untuk para desainer lainnya dan mempromosikan jasa Anda ke orang-orang.

3. Menjual Iklan

Di hegara Russia, menjual iklan di Telegram adalah salah satu pilihan yang cukup terkenal. Iklan dapat dijual kepada channel lain untuk promosi, ke perusahaan, ataupun brand.

4. Menjual Produk atau Jasa Pihak Ketiga

Hampir sama dengan cara sebelumnya, namun Anda menjual produk atau jasa orang lain. Sebagai contoh, terdapat channel Telegram yang memantau penjualan sneakers. Channel ini memonitor pergerakan harga dari sneakers secara online, dan akan membuat postingan bila terjadi penurunan harga secara signifikan dengan link afiliasi tentunya. Proses pemantauan ini juga dapat di otomatisasi.

Itudia 4 cara mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari aplikasi Telegram. Semoga membantu dan selamat mencob. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih dalam terkait social media marketing, yuk segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami