Ersa Ely Megawati

Publisher

1 minggu yang lalu


Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad Hanya dengan Membaca

1 minggu yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Maraknya platform menulis yang memberikan uang ke pembaca, membuat beberapa orang yang suka membaca di Wattpad bertanya-tanya, apakah baca Wattpad dapat uang? Sayangnya, hingga saat ini, belum ada informasi mengenai cara mendapatkan uang dari wattpad hanya dengan membaca.

Wattpad adalah platform bagi para penulis untuk berbagi cerita mereka (Fiksi atau non-fiksi) dan karya mereka dengan orang lain. Platform ini mempunyai lebih dari 150 Juta tampilan halaman per bulan yang menjadikannya sebagai 500 situs web teratas di planet ini.

Wattpad memberikan kesempatan kepada penulis fiksi atau nonfiksi untuk memperoleh penghasilan. Caranya tidaklah sulit, pertama tentu saja Anda perlu membuat akun di Wattpad terlebih dahulu.

Pembuatan akun Wattpad tidak jauh berbeda dengan cara membuat akun media sosial lainnya

Baca Juga: Cara Dapat Uang Melalui Google Maps

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

1. Tulis Wattpad Paid Stories

Jangan hanya gratisan terus, paksa pembaca Anda untuk membayar demi melanjutkan membaca konten yang Anda publikasikan berikutnya. Untuk bisa melakukan cara ini, Anda sudah harus memiliki pembaca yang cukup banyak dan kualitas tulisan yang bagus sehingga banyak pembaca yang tertarik dengan cerita yang Anda buat.

2. Gunakan Patreon

Patreon sudah menjadi pilihan utama bagi banyak content creator di berbagai platform daring untuk mendapat uang dari penggemarnya. Tidak hanya musisi dan YouTuber saja yang dapat menggunakan Patreon, sebagai penulis Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan uang di Wattpad.

Nantinya, pembaca akan memperoleh konten tanpa batas dengan membayar langganan bulanan.

Cara menggunakannya, Anda bisa memberi episode spesial yang hanya dirilis di Patreon atau memberi kesempatan pembaca untuk mengintip episode baru sebelum rilis untuk membuat pembaca Wattpad jadi tertarik.

3. Bergabung di Ko-Fi

Ko-Fi adalah situs yang bertujuan memberi ruang bagi orang-orang dengan karya untuk menerima apresiasi yang pantas atas karyanya.

Lebih dari 500.000 content creator, mulai dari penulis hingga pelukis telah tergabung di Ko-Fi. Seluruh biaya langganan dari penggemar akan 100% diberikan kepada Anda

Ko-Fi menawarkan para penggemar untuk mengapresiasi creator favoritnya mulai dari harga secangkir kopi, yaitu sebanyak 3 dollar atau sekitar 42ribu rupiah.

4. Kirim Cerita Wattpad ke Penerbit Buku

Film-film adaptasi Wattpad yang pernah Anda lihat di bioskop, umumnya sudah lebih dulu di terbitkan dalam bentuk novel. Cara ini juga akan membuat nama Anda semakin di kenal sebagai seorang penulis.

Menerbitkannya dalam bentuk fisik atau digital, mengirim cerita Wattpad-mu ke penerbit akan menjadi langkah awal yang tepat untuk menambah penghasilan Anda.

Demikian cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari wattpad. Bila Anda ingin mendapatkan informasi menarik lainnya, yuk kunjungi website Campus Digital

Hubungi Kami