Desty Purnama

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace

cara mengakses audience insight bagi pemula

2 tahun yang lalu - By Desty Purnama

Cara mengakses audiens insight facebook


[caption id="attachment_8954" align="alignnone" width="300"]mengakses facebook insight mengakses facebook insight[/caption]

Audiens insight merupakan tools facebook yang menyediakan berbagai data informasi mulai dari demografi pengguna, postingan yang disukai, lokasi dan masih banyak lagi.

Tools ini mempermudah para pemilik bisnis dalam mengevaluasi konten yang telah mereka upload, tidak hanya itu tools ini juga memberi tahu iklan atau konten seperti apa yang sedang viral dan menarik perhatian pengguna.

Sebagai pemilik binis memahami audience insight facebook merupakan pilihan tepat untuk menentukan strategi marketing. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara mengakses audience insight facebook simak ulasan berikut ini!

Cara menggunakan audience insight facebook bagi pemula

Masuk laman facebook insight

Langkah awal yang dapat kamu adalah dengan masuk kedalam laman facebook insight klik disini. Setelah itu klik menu login untuk masuk

Menggunakan email bisnis

Ketika kamu akan melakukan riset di dalam facebook insight ada baiknya jika kamu menggunakan email bisnis mu hal ini berguna untuk mempermudah kamu dalam memasang iklan setelah riset. Setelah kamu masuk kedalam laman, klik menu garis 3 di kanan kemudian klik menu insights

Klik potential audience

Langkah selanjutnya ketika kamu sudah mengklik insight akan keluar pilihan menu potential audience. Pada menu ini kamu dapat melihat dan memebuat target marketmu sendiri. Pada bagian kanan atas akan terlihat jangka waktu yang telah facebook atur secara otomoatis

Klik menu filter

Setelah kamu masuk ke halaman potential audience facebook akan menyajikan jumlah pengguna facebook dan instagram di indonesia secara keseluruhan yang bertotal 160 juta. Untuk mengklasifikasi kamu dapat mengklik menu filter. Pada menu ini kamu dapat mengklasifikasikan target audiens mu mulai dari lokasi, jenis kelamin, usia, ketertarikan bahkan jenis bahasa yang audiens gunakan

Memasukan jenis produk bisnismu

Setelah mengklasifikasikan kamu bisa memasukan jenis produk pada kolom interest, setelah kamu menentukannya maka angka pada bagian kiri akan berubah menjadi angka potential target sesuai dengan klasifikasi yang kamu ajukan

Membaca laporan data

Setelah selesai mengklasifikasikan facebook insight akan menyajikan laporan data secara detail tentang usia, jenis kelamin, lokasi dan sebagainya. Pada menu ini kamu juga dapat melihat lokasi terbanyak yang sesuai dengan potential customermu melalui menu top cities. Tidak hanya itu facebook insight juga menampilkan ketertarikan lain dari para konsumen potensialmu hal ini berguna agar kamu bisa melakukan penargetan terhadap subyek yang lain.

Setelah membaca langkah-langkah di atas kamu bisa mulai mempelajari dan mengakses audience insight mu sendiri dan mulai menentukan target market untuk iklan di facebook adsmu. Jangan lupakan untuk terus mengevaluasi kontenmu agar semakin banyak pelanggan yang tertarikKunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami