Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Mengembalikan Pesan DM Instagram

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Cara Mengembalikan Pesan DM Instagram yang Terhapus di Android dan iPhone, Pernahkah Anda menerima pesan penting di Instagram tetapi tidak sengaja terhapus? Apakah ada cara untuk memulihkan pesan DM Instagram yang dihapus? Yakinlah, ada banyak cara untuk memulihkan pesan yang dihapus.

Sekarang, Instagram tidak jauh berbeda dengan Facebook dengan fungsi bertukar pesan antar pengguna. Fitur ini memudahkan pengguna Instagram untuk berkomunikasi, dan jejak mereka tidak akan terhapus hingga Anda menghapusnya secara permanen. Wajar jika seseorang melakukan kesalahan kecil, termasuk tidak sengaja menghapus postingan DM Instagram. Jika pesan tersebut penting, tentu Anda akan panik dan berusaha mencari cara untuk mengirimkannya kembali. Ini salah satu yang bisa Anda coba di rumah;

Baca Juga : Menghubungkan Instagram dengan Chat WA

Mengembalikan Pesan Yang Terhapus Melalui Data Instagram

Setelah Anda menghapus postingan di Instagram, postingan tersebut secara otomatis akan terhapus dari perangkat seluler Anda. Namun, data tersebut masih tersimpan di server Instagram.

Jadi Instagram sebenarnya memiliki fitur untuk memasukkan semua data dari Instagram langsung ke penyimpanan lokal smartphone. Data yang tersimpan secara lokal termasuk pesan, foto, video, dll.

Untuk memulihkan pesan yang terhapus, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini;

  • Buka situs web Instagram. Lebih baik tidak menggunakan aplikasi Instagram karena lebih sering macet dan hanya berfungsi saat Anda masuk melalui web.
  • Ketuk gambar ikon profil yang terletak di pojok kanan atas layar dan klik ikon setelan.
  • Pilih privasi dan keamanan dari pop-up, lalu scroll ke bawah untuk menemukan data yang anda unduh.
  • Pilih permintaan unduh dan Instagram akan meminta Anda untuk memverifikasi identitas Anda. Kemudian klik sambungkan kembali dan masukkan kata sandi.
  • Masukkan alamat email dan Anda akan mendapatkan tautan ke file dengan foto Instagram, komentar, info profil, dan data lainnya, lalu ketuk berikutnya untuk melanjutkan.
  • Masukkan kata sandi Instagram Anda yang biasa dan klik Minta Unduh lagi. Instagram kemudian akan mengirimkan email konfirmasi yang berisi data akun Anda.
  • Setelah menerima notifikasi email konfirmasi dengan subjek data Instagram Anda, buka email tersebut. Klik tombol unduh data dan itu akanmengunduh sebagai file ZIP ke dalam penyimpanan.
  • Extract file hasil download, jika berhasil buka folder hasil extract dan pilih file messages.json. Untuk melihat file JSON, Anda harus menggunakan editor teks.
  • Setelah proses selesai, Anda dapat melihat semua pesan yang telah Anda kirim dan terima di Instagram. Klik pada pesan yang ingin Anda pulihkan dari file.


Cara Mengembalikan Pesan DM Instagram yang terhapus bukan lagi hal yang sulit lakukan. Anda dapat menggunakan aplikasi yang tersedia atau tidak ada aplikasi sesederhana itu.Anda tidak perlu bingung lagi ketika mendapati pesan di DM Instagram tiba-tiba hilang. Karena permasalahan tersebut kini semakin mudah menemukan solusinya!.

BEBERAPA TIPS DAN TRIK DALAM DUNIA DIGITAL

Hubungi Kami