Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Mengganti Alamat di Google Bisnis

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Cara Mengganti Alamat di Google Bisnis â€“ Menggunakan Google My Business atau Google Bisnisku akan memudahkan calon atau pelanggan lama kamu mudah untuk menemukan profil dan lokasi usaha kamu. Selain itu tempat bisnis kamu juga dapat di iklankan melalui Google Adword, sehingga kamu akan memperoleh banyak pelanggan baru.

Namun sebelum melakukan iklan pastikan alamat google my business sudah benar. Bila pada saat kamu mendaftar google my business salah alamatnya, maka kamu wajib untuk mengganti alamat Google bisnisku.

Tujuannya agar pelanggan kamu tidak salah mengunjungi lokasi atau kebingungan mencari lokasi usaha kamu. Cara merubah alamat di Google My Business juga dapat di gunakan untuk kamu yang pindah alamat usaha.

Semisal kontrakan ruko atau tempat usaha kamu sudah habis dan tidak di perpanjang, kemudian alamat ruko yang baru belum kamu masukkan ke Google My Business. Maka kamu tinggal menggunakan akun lama untuk merubah alamatnya ke alamat yang baru.

Cara Mengganti Alamat di Google Bisnis Terbaru

1. Silakan kamu login dahulu ke website Google Bisnisku menggunakan alamat email dan password akun Google My Business kamu

2. Pilih lokasi google business kamu yang ingin diganti alamatnya, caranya pilih menu dan klik Info

3. Selanjutnya, kamu klik pada bagian Kolom Alamat

4. Setelah itu, kamu masukkan alamat bisnis kamu dengan mengikuti panduan yang di berikan dan tekan Terapkan

5. Bila kamu tidak menemukan lokasi alamat bisnis, maka kamu tekan tombol tetapkan lokasi penanda yang warna merah. Nantinya akan tampil peta kota kamu, silakan disini kamu klik Tetapkan Lokasi Penanda

6. Akan tampil peta dengan pin merah di lokasi bisnis kamu. Kamu tinggal menarik pin warna merah tersebut ke bagian lokasi alamat bisnis kamu yang sekarang

7. Bila sudah benar, tekan Terapkan. Sekarang alamat google bisnis kamu telah berganti sesuai dengan alamat yang baru.

Pastikan Google My Business kamu sudah terverifikasi, bila belum maka silahkan baca panduan cara verifikasi Google Business. Hal ini di lakukan agar alamat bisnis kamu tampil di pencarian Google dan aplikasi Google Maps, sehingga pelanggan kamu dengan mudah menemukan lokasi toko atau usaha kamu. Mengoptimasi profil bisnis di Google sekarang.


Hubungi Kami