Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Menghapus Akun Google Bisnis ku

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Apakah Anda mempunyai profil bisnis yang sudah tidak aktif di akun Google Bisnis ku Anda? Bila iya, ternyata terdapat cara untuk menghapus profil bisnis di akun Google Bisnisku tersebut, sehingga Anda bisa fokus untuk mengelola profil bisnis lainnya yang masih aktif. Gimana caranya?

Google Bisnis ku atau Google My Business merupakan fitur Google yang bisa Anda gunakan untuk mengelola tampilan bisnis Anda di laman Google. Dalam satu akun Google Bisnisku, Anda bisa menambahkan satu atau lebih profil bisnis untuk Anda kelola. 

Pada artikel berikut, Anda akan mempelajari panduan mudah menghapus profil bisnis di Google Bisnisku selengkapnya.

Baca Juga : Cara Membuat Google My Business

Tahapan Cara Menghapus Akun Google Bisnis ku

Cara menghapus profil bisnis Google Bisnisku ini bisa Anda lakukan memenggunakan menu dashboard Google Bisnisku. Anda bisa menerapkan langkah-langkah di bawah ini baik untuk profil bisnis yang belum atau sudah terverifikasi. Berikut ini adalah langkah lengkapnya:

  • Pertama, akses dashboard Google Bisnisku dengan akun Google yang Anda gunakan untuk mengelola profil bisnis yang akan Anda hapus.
  • Pada daftar menu di bagian kiri halaman, klik menu Bisnis.
  • Pada halaman Bisnis ini, Anda akan melihat daftar profil bisnis yang Anda kelola menggunakan akun Google yang sama. Selanjutnya, tekan profil bisnis yang akan Anda hapus dengan klik pada kotak di bagian kiri.
  • Setelah memilih profil bisnis, tekan opsi Tindakan di kanan atas.
  • Kemudian, pilih Hapus Bisnis untuk menghapus profil bisnis tersebut.
  • Selanjutnya, akan muncul pop up konfirmasi untuk menghapus profil bisnis tersebut. Anda bisa membaca konsekuensi dalam menghapus profil bisnis Anda, seperti akan hilangnya iklan berbayar yang sedang Anda terapkan pada profil bisnis tersebut dan hilangnya data serta konten profil bisnis tersebut.
  • Bila Anda sudah yakin, tekan Hapus.
  • Selesai. Profil bisnis di Google Bisnisku Anda telah berhasil di hapus.

Demikian cara lengkap dan mudah untuk menghapus profil bisnis pada Google Bisnisku. Selain itu, Anda dapat kembali mengelola profil bisnis yang lain dan menambahkan profil bisnis yang baru pada akun Google Bisnisku Anda. Belajar optimasi google profile bisnis lebih dalam di Campus Digital

Hubungi Kami