Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #blog #googleadsense

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Google Adsense

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

      Dengan semakin berkembangnya zaman teknologi, maka akan banyak cara untuk menghasilkan uang salah satunya yaitu dengan memanfaatkan Google Adsense.

Tujuan utama dari Google AdSense adalah untuk membantu advertisers (pemasang iklan) dan pemilik website atau blog untuk mendapat pemasukan dan keuntungan. Meskipun Google masih tetap mendapat pembayaran terbanyak, Anda tetap akan mendapatkan uang.

Baca juga mengenai Paid Marketing : Mengenal dan Memahami.

Sumber Penghasilan Blog dari Google AdSense

  Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Google Adsense Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Google Adsense[/caption]

Google Adsense adalah sebuah layanan periklanan yang paling populer saat ini punya perusahaan besar yaitu Google. Layanan ini untuk para publisher atau pemilik website menayangkan iklan.

Adwords dan Adsense pada intinya adalah layanan yang sama. Yang membedakan, untuk Adwords mereka menyediakan layanan bagi para pengiklan untuk membeli iklan.

Sedangkan untuk publisher menghasilkan uang dari iklan yang ditampilkan di blog mereka dari layanan Adsense. Untuk prosesnya cukup sederhana:

  1. Sebagai pemilik website, Anda meletakan code Adsense di website Anda.
  2. Pengiklan atau Advertiser melakukan penawaran untuk iklan, dan penawaran dengan harga terbesar akan ditampilkan di website Anda.
  3. Anda akan mendapatkan bayaran setiap ada klik iklan oleh pengunjung website Anda. Google akan mengurus penagihan ke advertiser dan memastikan Anda menerima bayaran.

Google Adsense menggunakan algoritma komplek untuk melakukan analisa pada konten website Anda. Hal ini memastikan iklan yang tampil sesuai dengan website Anda. Sebagai contoh, jika Anda memiliki website tentang kucing, Andsense akan menampilkan iklan berupa promosi yang berhubungan dengan hewan piaraan.

Sebagai contoh, iklan yang tampil pada website dengan artikel tentang mobil iklannya lebih mahal jika daripada dengan website mainan anak-anak. Sederhana saja, untuk mobil harganya lebih mahal, sehingga untuk investasi iklan juga lebih mahal.

Jika Anda ingin mengambil keuntungan dan memulai mendapatkan uang dengan menampilkan iklan Adsense, silahkan daftarkan blog Anda dengan membuat akun Adsense. Hal ini biasanya memerlukan waktu beberapa menit saja untuk melakukan pendaftaran.

Setelah itu Anda tinggal menunggu email pemberitahuan dalam beberapa hari apakah disetujui atau tidak. Jika sudah menerima, saatnya Anda memasang iklan adsense di blog.

mau belajar lebih tentang website lets join campus digital!


Hubungi Kami