Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#googleadsense #tips&trik

Cara Menghasilkan Uang dengan Google AdSense

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

Menghasilkan Uang dari Google AdSense[/caption]

Situs web Anda dapat menghasilkan uang tambahan untuk Anda. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda menghasilkan uang dari menerbitkan iklan di situs Anda, artikel ini cocok untuk Anda. Dalam posting ini, kami akan memberi Anda gambaran umum dan taktik untuk menghasilkan uang dengan Google AdSense.

Google AdSense adalah program periklanan yang memungkinkan Anda menjalankan iklan di situs web, blog, atau video YouTube Anda dan mendapatkan bayaran saat pengunjung mengkliknya.

Program Google AdSense dapat menjadi salah satu untuk menghasilkan pendapatan untuk situs web atau blog baru. Oleh karena itu, program ini menjadi populer.

Google Adsense dapat memberikan potensi pendapatan blog sekitar $0,1 – $0,5 per tampilan halaman

Google Adsense memungkinkan Anda untuk menjalankan iklan dari jaringan Display Google di situs web Anda. Jika Anda seorang blogger baru, maka Google Adsense adalah cara termudah untuk memonetisasi blog Anda, tetapi Anda tidak akan menghasilkan banyak uang darinya. Bahkan jika Anda mendapatkan seribu pengunjung sebulan, Anda mungkin menghasilkan $50 paling banyak dari Google Ads. Tapi itu permulaan! Saya menggunakan Google Adsense untuk tahun pertama saya blogging dan kemudian beralih ke jaringan iklan untuk mendapatkan CPM (biaya per seribu tayangan) dan CPC (biaya per klik) yang lebih tinggi.

Baca juga mengenai : Jasa Influencer Makin Diminati Para Pelaku Bisnis, Cari Tahu Alasannya!

Kerugian dan Keuntungan Menghasilkan Uang Dengan Google AdSense

Program Google AdSense memiliki beberapa keuntungan besar antara lain:

  1. Gratis untuk bergabung
  2. Persyaratan kelayakannya mudah, yang berarti Anda dapat memonetisasi situs web atau blog Anda meskipun masih baru
  3. Ada berbagai pilihan jenis iklan untuk dapat ditampilkan pada situs web Anda sehingga sesuai dengan tampilan situs web Anda
  4. Google membayar bulanan dengan setoran langsung jika Anda memenuhi ambang $100.1
  5. Anda dapat menjalankan iklan di beberapa situs web dengan menggunakan satu akun Google AdSense.
  6. Ada opsi untuk menjalankan iklan di perangkat seluler
  7. Adsense dapat Anda tambahkan ke akun Blogger dan YouTube Anda. Namun, Anda harus memiliki setidaknya 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu tonton untuk menjalankan AdSense di video Anda

Dengan demikian, ada beberapa kekurangan AdSense juga yaitu :

  1. Google dapat menghentikan akun Anda jika Anda melanggar aturan
  2. Seperti semua bentuk pendapatan online, Anda membutuhkan traffic yang tinggi untuk menghasilkan uang
  3. Ketika orang mengklik iklan AdSense, Anda akan menghasilkan uang tetapi pengunjung Anda juga meninggalkan situs Anda, yang berarti Anda kehilangan kesempatan untuk menghasilkan uang dengan produk afiliasi yang membayar lebih tinggi atau produk dan layanan Anda sendiri
  4. AdSense tidak selalu membayar lebih dari program iklan serupa lainnya

Namun perlu Anda ketahui bahwa AdSense bukan program untuk menghasilkan uang dengan cepat atau program menghasilkan uang tanpa melakukan apa-apa. Google memiliki aturan yang harus Anda ikuti. Jika Anda sebagai pemilik situs web telah melanggar kebijakan Google, maka Google dapat menghilangkan akun Anda selamanya.

Bagaimana Cara Kerja Google Adsense ?

Google AdSense adalah produk Google yang memungkinkan penerbit menghasilkan uang dengan menampilkan iklan di situs web, blog, atau video YouTube mereka. Anda dibayar oleh Google ketika pengunjung mengklik iklan atau berdasarkan tayangan iklan, sesuai dengan jenis iklannya.

Iklan tersebut dapat berupa teks, gambar, video, atau media interaktif. Iklan ini dipilih oleh sistem lelang iklan otomatis. Sistem lelang ini akan memilih penawar tertinggi di antara pengguna Google AdWords yang menawar iklannya.

Google memilih iklan untuk situs Anda dengan menggunakan berbagai jenis penargetan:

  • Penargetan kontekstual. Google akan menganalisis kata kunci yang digunakan, frekuensi kata, dan struktur tautan untuk menentukan konteks laman web dan mencocokkan iklan dengannya.
  • Penargetan penempatan. Hal ini memungkinkan pengiklan untuk memilih di mana mereka ingin menampilkan iklan mereka. Iklan ini dipilih oleh pengiklan yang menganggap situs Anda cocok dengan audiens target mereka.
  • Penargetan yang dipersonalisasi. Pengiklan dapat memilih situs yang memenuhi kategori tertentu, misalnya (pecinta teater musikal).
  • Penargetan Run of Network. Pilihan ini mencakup semua situs di jaringan AdSense, tetapi situs yang dikecualikan secara eksplisit.

Jenis Iklan AdSense

Google memiliki berbagai jenis iklan untuk dijalankan di situs web Anda, termasuk:

  • Teks. Iklan teks menggunakan kata-kata, baik sebagai Unit Iklan (satu penawaran) atau Unit Tautan (daftar penawaran), dan tersedia dalam berbagai ukuran. Anda dapat menyesuaikan warna kotak, teks, dan tautan.
  • Gambar. Iklan gambar adalah iklan grafis. Mereka datang dalam berbagai ukuran dan Anda dapat memilih iklan yang menggabungkan iklan teks dan gambar.
  • Multimedia. Jenis iklan interaktif yang dapat menyertakan HTML atau video.
  • Video. Google akan menyajikan jenis iklan ini dalam beberapa jenis iklan yaitu Standar (iklan yang tidak dapat dilewati hingga 20 detik yang dapat muncul di slot pra-putar, paruh-putar, dan pasca-putar) dan TrueView (iklan ini memungkinkan pengguna melewati video setelah 5 detik). Mereka dapat muncul di posisi pra-putar dan paruh-putar, tetapi memerlukan kepatuhan terhadap kebijakan tambahan.

Pembayaran Google AdSense

Setelah akun AdSense dan unit iklan Anda aktif dan berjalan, Anda akan mulai menerima pembayaran dari Google setiap bulan. Google membayar Anda setiap bulan penghasilan Anda mencapai atau lebih dari $100. Perusahaan membayar Anda secara langsung, menyetor ke rekening bank Anda atau melalui cek (jika tersedia).


bisa lihat juga di website Campusdigital

Hubungi Kami