Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#terupload #website #meningkatkanpenjualanonline

Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Secara Online

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Secara Online

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, yuk simak:

Cara Meningkatkan Penjualan Online Shop yang Efektif Hingga 439 %

1.    Membuat Website untuk bisnismu

Website digunakan untuk memberi informasi yang bermanfaat kepada calon pembeli, terlepas dari produk yang ditawarkan kepada mereka.

2.    Memiliki Website dengan Tampilan User Friendly

Konsumen yang mengunjungi website mu tentu membutuhkan sebuah tampilan yang nyaman dan user friendly dalam penggunaannya. Selain itukonten serta loading juga penting untuk diperhatikan dalam sebuah website. Kedua hal itu penting untuk dimiliki dalam sebuah website. Karena dengan adanya konten serta loading time yang baik tentu akan membuat orang betah berlama-lama dalam websitemu sehingga membuat nilai dari websitemu akan semakin baik.

3.    Cantumkan Kontak & Alamat

Dalam bisnis online, usaha milikmu harus dapat diakses dengan mudah melalui kontak dan alamat yang tercantum dengan jelas di website.

Selain itu juga dapat mempermudah calon pelanggan saat akan melakukan transaksi pembayaran secara online.

4.    Optimalkan penggunaan Sosial Media

Selain memiliki website, pastikan bisnismu juga memiliki sosial media untuk menjangkau sekaligus berkomunikasi melalui media tersebut, seperti facebook, instagram, twitter, dan lainnya. Kamu harus mengoptimalkan penggunaan media sosial agar efektif dan sesuai dengan target pasar dari produk yang kamu miliki.

5.    Implementasikan SEO Friendly

Penggunaan SEO dalam website sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan sebuah website dalam mesin pencari (Google, yahoo).

Sebelum kamu dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas dengan SEO, gunakan local SEO untuk dapat membuat usaha kamu agar berada pada halaman pertama pada hasil pencarian Google di daerah kamu.

6.    Monitoring Aset Digital

Saat sudah memiliki berbagai macam aset digital untuk memasarkan usahamu secara online, namun jangan lupa untuk selalu melakukan monitoring secara berkala. Hal tersebut untuk meminimalisir adanya kemungkinan calon pengguna produk bisnismu pindah ke kompetitor lain.

Beberapa hal di atas merupakan cara Mudah Meningkatkan Penjualan Bisnis Secara Online, namun apabila kamu ingin melakukannya dengan lebih mudah kamu dapat menggunakan e-commerce untuk memasarkan bisnismu.

Ayo Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

Hubungi Kami