Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#blog # marketplace

Cara Menjadi Blogger Pemula Yang Sukses

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Siapapun bisa saja menjadi seorang blogger pemula yang sukses. Namun, masih banyak pengetahuan yang perlu Anda ketahui untuk memulai sesuatu menjadi blogger.

Pastinya bagi pemula akan merasa kebingungan memulai langkahnya darimana. Hingga akhirnya banyak yang putus asa dan berhenti di tengah jalan. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan membahas langkah-langkah yang harus Anda lakukan bagi blogger pemula ketika memasuki dunia blogger.

Baca juga mengenai 3 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Blogging

Langkah-langkah Menjadi Blogger Pemula

[caption id="attachment_7319" align="alignnone" width="2560"] Cara Menjadi Blogger Pemula Yang Sukses[/caption]

1. Tentukan topik dan tujuan

Sebelum memulai terjun ke dunia blogger, sebaiknya menentukan topik serta tujuan terlebih dahulu. Apakah tujuannya untuk sekedar hobby, ingin menambah relasi, menghasilkan uang, atau hal lainnya.

Dengan adanya tujuan yang jelas, maka terbentuk motivasi yang kuat untuk dapat mengembangkan blog Anda menjadi lebih berkualitas.

Fokus pada topik yang telah Anda tentukan. Dengan demikian akan banyak orang yang mencari informasi sesuai dengan kebutuhannya.

2. Membuat blog dan menggunakan template yang baik

Setelah Anda menentukan topik yang telah ada, berikutnya yaitu menetukan tempat blog yang akan digunakan. Terdapat beberapa penyedia blog gratis dan sering dipakai banyak orang seperti blogger.com, wordpress.com, mywapblog.com, dll.

3. Belajar menulis artikel

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah belajar menulis sebuah artikel. Anda harus mencari banyak informasi dari blog lainnya buat sebagai referensi. Dalam membuat konten artikel harus yang berkualitas baik dengan menyusun kata dengan baik agar mudah dan nyaman dibaca.

Selain itu, Anda juga membuat judul yang sekiranya paling banyak dicari dan butuhkan oleh orang banyak. Sehingga Anda bisa menjadi seorang blogger yang sukses.

4. Belajar mempromosikan konten

Setelah membuat konten artikel maka Anda harus mempromosikan blog Anda. Terdapat 2 cara promosi konten yaitu dengan online ataupun offline. Namun, dengan perkembangan zaman teknologi saat ini yang semakin maju lebih efektif mempromosikan secara online. Cara online terdapat berbagai macam plattform yang bisa sesuai dengan sasaran. Tujuan dari promosi ini agar blog yang Anda miliki banyak pengunjung membaca dan melihatnya.

5. Konsisten

Langkah-langkah diatas jika melakukan secara tidak konsisten akan menjadi sia-sia. Maka dari itu, untuk menjadi seorang blogger yang sukses membutuhkan konsistensi dan usaha yang maksimal Yok kunjungi dan daftar di Campus Digital.

Hubungi Kami