Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace #media sosial #konsepdigitalmarketing #seo

Cara Menyimpan Video Dari Twitter Menggunakan Telegram

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

 Cara Menyimpan Video Dari Twitter Menggunakan Telegram Electronic gadgets with notepad and twitter icon Free Photo

Twitter menyuguhkan banyak cuitan-cuitan layaknya teks, foto maupun video. Berbagai macam informasi kerap berawal dari Twitter. Twitter menjadi salah satu media sosial paling populer untuk mengetahui berita ter-aktual tentang dunia. Banyak pertanyaan mengenai cara menyimpan video dari Twitter menggunakan Telegram.

Namun sayangnya, aplikasi Twitter ini tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video. Kamu memerlukan website, aplikasi bantuan ataupun bot untuk melakukan penyimpanan terhadap video.

Apabila memori smartphone kamu mulai penuh dan tidak memungkinkan untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga, kamu dapat memanfaatkan Telegram.

Di zaman yang serba digital ini, Telegram juga merupakan salah satu media sosial dengan banyak pengguna. Telegram menjadi populer karena banyak memiliki manfaat yang dapat memudahkan pekerjaan.

Ini dapat menjadi solusi untuk kamu yang ingin menyimpan video dari Twitter menggunakan Telegram. Apakah kamu belum mengetahui caranya? Jangan khawatir! Artikel ini akan membahas lebih rinci terkait hal tersebut.

Pile of 3d twitter logos Free Photo

Cara Menyimpan Video Dari Twitter Menggunakan Telegram

Kamu dapat menyimpan video dari Twitter menggunakan Telegram dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Pastikan kamu telah memiliki aplikasi Twitter dan Telegram pada Smartphone-mu.
  2. Lalu, buka aplikasi Telegram dan klik simbol 'search'. Ini bertujuan untuk memulai pencarian pada bot Telegram. Pastikan bot sesuai, yakni dapat membantu menyimpan video dari Twitter.
  3. Pilih bot 'Twitter Media Downloader' pada pencarian. Bot ini dapat kamu gunakan untuk membantu menyimpan video yang kamu inginkan
  4. Setelah masuk ke bot, kamu dapat memilih 'Muat ulang" atau 'Mulai' guna mengoperasikan bot
  5. Setelah memilih opsi tersebut, kamu akan menerima jawaban dari bot. Ini artinya bot telah berfungsi dan kamu dapat mulai menggunakannya
  6. Apabila bot telah berfungsi, kamu dapat langsung menuju Twitter dan memilih video yang ingin kamu simpan
  7. Klik ikon 'Bagikan' pada video tersebut, lalu salin tautan
  8. Jika link telah tersalin, kamu dapat kembali menuju Telegram dan tempel pada laman chat bot tadi. Setelah itu klik 'kirim'
  9. Langkah selanjutnya adalah pilih ukuran dan format video
  10. Terakhir pilih tempat penyimpanan video yaitu galeri atau unduhan. Video telah berhasil tersimpan.

Telergam menyediakan banyak bot yang dapat kamu gunakan secara gratis. Ini dapat menjadi alternatif untuk kamu yang tidak ingin mengunduh aplikasi bantuan ketiga.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

 

Hubungi Kami