Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#belajar SEO

Cara Optimasi SEO

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Pada Artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang Manfaat SEO bagi Pemula. Kali ini akan menambahkan informasi detail mengenai optimasi SEO, jika Anda sebagai blogger atau web developer harus memperhatikan Artikel berikut ini.

  • Pengertian Optimasi SEO

Optimasi SEO adalah upaya untuk memaksimalkan situs web sehingga menempati peringkat teratas hasil pencarian.

Salah satu kegiatan optimalisasi tersebut adalah penggunaan konten yang merupakan faktor utama dalam pemasaran dan implementasi strategi pemasaran digital. Konten ini merupakan konten marketing yang bertujuan untuk meningkatkan popularitas produk atau brand tertentu di dunia maya. Optimasi SEO bisa Anda lakukan dengan berbagai cara, termasuk melalui konten website.

Baca Juga : Belajar SEO dan SEM bagi Pemula

  • Fitur pengoptimalan SEO

SEO memiliki fungsi utama ialah menaikkan peringkat website Anda, dipastikan website yang di kelola ada di indeks mesin pencari dan selalu muncul di halaman utama saat tombol enter ditekan.

Fitur lain secara signifikan meningkatkan lalu lintas ke situs web yang didorong oleh pencarian internet. Semakin banyak orang mengklik URL situs web, semakin memengaruhi banyak hal. Selain itu, untuk website yang menjual produk, SEO dapat membantu meningkatkan penjualan dan menekan biaya pemasaran yang jauh lebih tinggi.

  • Elemen SEO

Elemen SEO meliputi:

Konten adalah faktor terpenting dalam memastikan pengoptimalan mesin telusur bekerja secara optimal.

Keyword atau kata kunci tersebut berhubungan ketika pengunjung mengetik kata atau frase ke dalam mesin pencari untuk mendapatkan informasi tertentu.

Judul dan deskripsi meta sangat penting agar konten muncul di halaman hasil mesin pencari (SERP), yaitu di halaman pertama hasil pencarian kata kunci.

Untuk memastikan mutu hasil pencarian, hal penting yang perlu di perhatikan Algoritme. Algoritme mesin pencari ini memastikan bahwa orang yang menggunakan Internet dapat memperoleh informasi yang relevan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya. SEO OnPage dan SEO OffPage

Mau lihat artikel menarik lainnya tentang Search Engine Optimization (SEO) dan Digital Marketing? Kunjungi website Campus Digital berikut ini

Hubungi Kami