Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #belajar seo

Cara Optimasi SEO On Page

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

SEO on page merupakan sebuah praktik pada konten yang akan terbit. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas konten pada blog Anda agar mudah dibaca dan dipahami.

Cara optimasi SEO On Page

[caption id="attachment_8165" align="alignnone" width="736"] Cara optimasi SEO On Page[/caption]

Terdapat beberapa cara optimasi SEO On Page yang bisa dilakukan di blogspot. Bagaimana caranya? yuk simak penjelasan berikut ini!

1. Gunakan Permalink Sederhana

Dengan menggunakan permalink yaitu salah satu indikator yang utama pada SEO 2019. Permalink yang sederhana akan memudahkan hasil pencarian untuk dapat mengenali topik atau konten yang dibahas. Pada umumnya permalink mengandung kata kunci yang bisa Anda targetkan.

2. Membuat Judul Konten yang Menarik

Dalam melihat suatu konten pastinya orang akan melihat terlebih dahulu pada judulnya. Oleh karena itu, buatlah judul konten semenarik mungkin agar mendapat perhatian dan orang lain langsung tertarik untuk membacanya. Membuat judul tidak harus panjang-panjang cukup singkat, jelas, dan padat. Sehingga orang lain bisa langsung mengerti mengenai topik yang akan Anda bahas.

3. Manfaatkan Heading dan Subheading

Dalam membuat konten harus mempunyai struktur yang jelas dan secara runut. Salah satu cara membuat struktur konten yang mudah dipahami adalah dengan memanfaatkan heading dan subheading.

Heading dan subheading ini berfungsi untuk sebagai batasan informasi Anda. Sehingga pembaca lebih cepat memahami dan mudah menemukan poin-poin penting yang mereka butuhkan.

4. Maksimalkan Internal Link

Anda harus bisa memaksimalkan internal link yang artinya bisa mengarahkan ke konten lain yang berkaitan di website Anda. Tujuan dari internal link ini agar memudahkan orang lain jika ingin berpindah membaca konten yang lainnya.

5. Optimasi Gambar

Dalam membuat konten yang menarik memerlukan tambahan gambar agar orang lebih tertarik melihatnya. Pemilihan gambarnya harus jelas dan sesuai dengan konten yang Anda bahas.

Melakukan optimasi gambar juga bisa mengubah alt text sesuai focus keyword. Alt text atau alternative text berfungsi membantu Google untuk mengidentifikasi topik yang ada pada konten. Selain itu, juga gambar terkait konten tersebut mudah muncul di hasil pencarian gambar.

Demikian penjelasan mengenai cara optimasi SEO di blogspot. Harapannya Anda dapat memahami dan menerapkan cara-cara tersebut. Jika ingin mendapatkan pelatihan atau pengetahuan yang lebih luas mengenai hal tersebut bisa mengunjungi website Campus Digital, 

Hubungi Kami