Sherly Indriani

Kontributor

2 tahun yang lalu


#belajar SEO # digital marketing # pemasaran digital #bisnisonline #belanjaonline # bisnis online untuk mahasiswa

Cara Optimasi SEO Youtube

2 tahun yang lalu - By Sherly Indriani

Cara Mengoptimasikan SEO YouTube

[caption id="attachment_8117" align="aligncenter" width="300"] Optimasi SEO YouTube[/caption]

Istilah SEO sebelumnya sering kita dengar disesi pembahasan terkait optimasi google. Namun saat ini kita akan membahas tentang SEO untuk mengoptimasi kanal youtube. Karena saat ini youtube sudah menggunakan sistem SEO sebagai alat menyeleksi video untuk bisa berada pada posisi pertama dalam hasil pencarian YouTube sesuai dengan keyword yang dituliskan oleh user youtube.

Untuk mendapatkan posisi pertama dalam pencarian youtube maka konten video anda harus lebih unggul daripada konten video yang lain. Dalam hal ini anda pasti membutuhkan informasi mengenai SEO YouTube. Dengan menggunakan SEO YouTube ini maka anda memiliki peluang untuk mendapatkan peringkat pertama di pencarian YouTube.

Untuk memenangkan persaingan tersebut, anda harus bisa menerapkan teknik SEO YouTube yang tepat sehingga dapat mendatangkan banyak viewers. Oleh karena itu, bagi anda yang berkecimpung di dunia konten khususnya konten YouTube maka anda wajib mempelajari penjelasan berikut ini terkait "Cara optimasi SEO YouTube" sehingga anda dapat mewujudkan impian anda untuk mencapai peringkat pertama pada mesin pencarian YouTube dan berpeluang mendapatkan viewers terbanyak dalam keyword tertentu.

Apakah SEO YouTube dengan SEO Google sama?

Sebelumnya, anda harus mengetahui dan mengenal terlebih dahulu tentang kinerja platform YouTube. Saat ini YouTube bukan hanya bisa anda gunakan untuk mencari informasi saja namun juga sudah beralih ke akun bisnis, jadi anda bisa mendapatkan keuntungan dengan mengupload video ke YouTube. Selain itu, YouTube juga menawarkan banyak iklan ketika video yang anda upload banyak yang menonton. Nah semakin banyak orang yang menonoton video anda maka tawaran iklan akan semakin banyak sehingga peluang anda mendapatkan keuntungan juga semakin tinggi.

Nah, dari penjelasan tersebut anda harus mengetahui bahwa banyaknya viewers atau penonton yang menonton video atau konten anda tersebut dapat anda upayakan dengan membuat konten sesuai dengan SEO YouTube.

Lalu, apakah SEO YouTube dengan SEO Google itu sama? Yupsss.. secara pengertian keduanya sama-sama bertujuan untuk meningkatkan traffic atau kunjungan terhadap suatu konten hanya bedanya adalah platform yang anda gunakan dan jenis konten yang anda buat. Jika anda menggunakan platform Youtube maka anda akan mengupload suatu konten berbasis video sedangkan jika anda mengupload suatu konten di google maka konten yang anda buat berbasis artikel atau tulisan-tulisan di web dan blog yang anda miliki.

Selain itu, keuntungan anda menerapkan SEO yaitu video anda bisa berada di posisi atas dengan keyword tertentu dan berpeluang mendapatkan jumlah view yang banyak karena orang cenderung akan mengklik suatu konten yang muncul di pencarian paling atas.

Panduan Optimasi YouTube

Sebagai content creator YouTube berikut ini ada beberapa langkah yang wajib anda ikuti untuk mencapai viewers terbanyak.

  1. Riset keyword yang berhubungan dengan konten
  2. Membuat video dengan kualitas yang baik
  3.  Melakukan optimasi metadata
  4. Melakukan promosi terhadap video
  5. memanfaatkan tools Youtube Analitycal

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami