Salwa Nida

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace #trik & tips

Cara Posting Jualan di Marketplace Facebook

2 tahun yang lalu - By Salwa Nida

[caption id="" align="aligncenter" width="1000"]Facebook Marketplace tempat jual beli terpecaya Facebook Marketplace tempat jual beli terpecaya[/caption]

Sebagai penjual yang ingin mempromosikan barangnya menggunakan Facebook, pastinya Anda sudah tahu mengenai Facebook Marketplace. Facebook Marketplace merupakan platform jual beli yang buatan Facebook. Platform ini bertujuan untuk memudahkan para penjual yang ingin menggunakan Facebook sebagai sarana jual beli.Facebook Marketplace sendiri menawarkan rangkaian universal penempatan produk. Yang pada dasarnya, Anda dapat menjual hampir semua hal mulai dari alat tulis hingga rumah. Lalu, bagaimana sebenarnya cara posting jualan di Marketplace Facebook ini?

Cara Membuat Postingan

1. Miliki Akun Facebook

Sebelum membuat postingan, pastikan terlebih dahulu Anda sudah memiliki akun Facebook. Jika belum Anda bisa mendaftar melalui www.facebook.com

2. Cari Menu Marketplace

Apabila Anda sudah memiliki akun Facebook. Maka selanjutnya Anda akan melihat ikon etalase di menu kiri Kabar Beranda jika Anda menggunakan versi desktop. Ikon yang sama terletak di tengah menu layar aplikasi Anda di bagian atas aplikasi Anda. Setelah itu akan terlihat tautan Marketplace, klik tanda + untuk menambahkan cantuman baru. Klik pada Barang untuk dijual.

3. Tambahkan foto barang yang Anda jual.

Setelah melakukan dua tahap sebelumnya, Anda bisa mulai menambahkan foto barang Anda. Sebaiknya gunakan foto yang asli dan nyata saat Anda membuat daftar. Tonjolkan dan berikan perhatian yang tepat pada detail ekstra, seperti cahaya yang bagus dan latar belakang yang jelas. Anda juga bisa menampilkan item dari sisi yang berbeda, terutama kemungkinan kekurangan dan ketidaksempurnaan.

4. Tulis deskripsi dengan info dasar tentang objek yang Anda jual.

Dalam menulis deskripsi ini Anda harus jujur. Deskripsi yang menyesatkan akan berdampak negatif pada peringkat Anda sebagai penjual dan Anda bahkan bisa dilarang karena melanggar kebijakan jaringan. Bayangkan jika Anda seorang pembeli dan apa yang Anda ingin ketahui. Antisipasi detail mana yang akan diminati pembeli. Buatlah daftarnya segera, sehingga Anda tidak akan menjawab banyak pertanyaan di kemudian hari. Jika Anda tidak hanya menyebutkan karakteristik produk, tetapi menulis teks promosi, berhati-hatilah dengan kata-katanya. Seharusnya tidak menyinggung atau diskriminatif terhadap kategori populasi mana pun. Teks tidak boleh mengandung konotasi seksual, atau dapat ditolak oleh moderator.

5. Menentukan Harga Barang

Tentukan harga barang yang ingin Anda jual tersebut. Anda juga dapat membuat daftar objek untuk diberikan. Dalam hal ini, cukup masukkan 0 di bidang Harga.Selanjutnya, klik tombol berikutnya. Jika tombol berwarna abu-abu, pastikan Anda telah memasukkan semua informasi yang diperlukan. Anda hanya perlu mengonfirmasi bahwa daftar telah selesai.

Setelah Anda melakukan 5 tahapan itu, berarti Anda sudah mengetahu cara posting jualan di Marketplace Facebook. Apabila Anda memiliki kendala dalam menggunakan Facebook Marketplace Anda bisa membaca artikel kami yang lain.

Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami