Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#konsepdigitalmarketing #wabsite #blog #seo

Cara Promosi Iklan di Twitter Dengan Mudah

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

[caption id="attachment_8219" align="alignnone" width="960"] Cara Promosi Iklan di Twitter Dengan Mudah[/caption]

Bagi sebagian perintis usaha di Twitter pastinya sudah tidak asing dengan istilah promosi twitter. Promosi twitter adalah suatu tweet promosi yang di posting oleh penjual yang sifatnya gratis. Tapi taukah kamu ternyata twitter pun juga memiliki fitur iklan berbayar loh atau Twitter Ads. Berbeda dengan promosi twitter biasanya twitter ads atau iklan twitter ternyata memiliki keunggulan loh gais.. Cara Promosi Iklan di Twitter tentunya lebih menjangkau lebih banyak orang daripada fitur promosi biasa.

Dengan kamu melakukan pemasaran dengan dengan menggunakan fitur twitter ads tentunya akan lebih memaksimalkan kegiatan promosi kamu dan memperkenalkan produk kamu secara luas.Penggunaan twitter ads juga dapat di katakan sebagai strategi yang tepat dalam mengembangkan bisnis dan aakan berdampak pada meningkatnya reputasi dari brand bisnis sesorang.

Twitter dengan fitur iklannya dapat di gunakan sebagai platform dalam memperkenalkan produk kamu, hal tersebut di karenakan ratusan juta Tweet yang di ketik,di lihat dan di tanggapi banyak orang. Pada setiap harinya sehingga akan ada perubahan algoritma Twitter merupakan alasan yang tepat untuk kamu memulai promosi di Twitter.

Baca juga Belajar Cara Menggunakan Facebook Ads, Yuk!

Cara Promosi Iklan di Twitter Dengan Mudah

Twitter merupakan salah satu media sosial yang dapat di katakan media sosial favorit hal tersebut di karenakan terdapat banyak sekali trend-trend yang viral, yang meramaikanTwitter. Hal tersebut yang menghiasi dunia media sosial di dunia. di karenakan banyak sekali pengguna aktif yang meramaikan twitter. Hal tersebut yang menyebabkan sebagian orang memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup keuntungan. Gimana sih caranya? caranya adalah dengan mempromosikan suatu produk baik barang dan jasa. untuk kamu yang masih penasaran yuk simak penjelasan di bawah ini yaitu tentang cara promosi iklan di twitter dengan mudah!!

1. Pelajari dahulu tentang TWITTER ADS

Twitter Ads merupakan salah satu layanan pada twitter bagi, yang di mana para pemasar produk dapat menampilkan promosi-promosi mereka melalui iklan berbayar Twitter. Menggunakan Twitter ads untuk beriklan sangat direkomendasikan sekali bagi para pelaku usaha.

2. Cari tau tentang jenis promosi di twitter ads

Para pebisnis di sarankan harus memahami apa saja jenis iklan yang dapat ditampilkan pada Twitter. perlu kamu ketahui bahwa terdapat bebrapa jenis promosi yang dapat memudahkan para pelaku usaha untuk mencapai tujuannya.

1. Promoted Tweets

Seperti halnya dengan tweet biasa, Perbedaan yang mencolok antara tweet biasa dan promoted tweet adalah karena promoted tweets memiliki jangkauan orang yang bisa melihat dan menjangkau tweet tersebut. Penggunaan Promoted Tweets tentunya bisa menjangkau target penjualan yang di tentukan. biasanya Promoted Tweets juga diberi tanda “Tweet yang Dipromosikan”. Promoted Tweets juga dapat menampilkan video berdurasi maksimal 1 menit.

2. Promoted Accounts

Promoted Accounts merupakan jenis promosi di dalam Twitter Ads yang dapat menampilkan profil lengkap akun twitter bisnis yang melakukan kegiatan promosi. biasanya promoted account menampilkan profil lengkap dari sebuah brand. selanjutnya iklan yang muncul yaitu dengan menampilkan di saran Who to Follow dan ada hasil pencarian, dan di beri tanda "dipromosikan" di sertai saran untuk mengikuti.

3. Promoted trends

Berbeda dengan trend biasanya, perbedaan yang mencolok antara tweet biasa dan promoted trends adalah terdapat suatu merek yang di tampilkan dengan ‘Di promosikan’ hal tersebut berguna untuk menjangkau pengguna yang di targetkan. Trend Promosi nantinya di tampilkan di bagian bawah “Tren untuk Anda", yang terletak pada menu jelajah atau timeline pengguna twitter.

3. Mulai Menentukan Jenis Twitter ads yang ingin di gunakan

Setelah kamu mengetahui jenis jenis twitter ads, yang selanjutnya harus kamu lakukan adalah dengan menentukan jenis mana yang ingin kamu gunakan dan jenis mana yang cocok untuk mempromosikan produk kamu.Perlu kamu ketahui kamu harus tepat dalam memilih jenis iklan mana yang akan kamu gunakan, hal tersebut tentunya sangat berpengaruh pada jumlah orang jangkauan orang yang melihat produk kamu dan berapa banyak yang tertarik pada produk kamu tersebut. Jenis iklan twitter yang kamu pilih harus sesuai dengan tujuan dan target pasar kamu.

4. Mulai Membuat Iklan di twitter ads

Hal yang paling penting yang harus kamu lakukan setekah menentukan jenis iklan yang kamu gunakan adalah dengan membuat iklan di twitter ads. Beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum untuk membuat iklan di Twitter Ads adalah akun Ttwitter kamu, konten untuk iklan, dan lain-lain.

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!! 


 

Hubungi Kami