Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#website #blog

Cara Sederhana Membuat Blog Anda Lebih Menarik

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

Ingin tahu bagaimana cara membuat postingan blog yang menarik perhatian? Bagaimana Anda bisa membuat posting blog Anda yang membosankan lebih menarik untuk dibaca? Hal tersebut cukup penting bagi blogger, karena pembaca akan mencari blog lain jika postingan blog Anda cukup membosankan. Jadi, bagaimana Anda bisa mewujudkannya?

Keinginan utama Anda sebagai blogger adalah menulis artikel blog yang asyik dan seru untuk dibaca. Hal ini memungkinkan pembaca untuk terus kembali dan tinggal lebih lama di blog Anda. Oleh karena itu, Anda sebagai blogger harus membuat blog yang unik dan tidak membosankan dan juga memberi Anda lebih banyak manfaat.

Tidak masalah dari mana pembaca Anda berasal untuk membaca blog Anda. Hal yang penting adalah Anda memiliki konten informatif untuk dibagikan kepada mereka. Jadi, bagaimana Anda bisa membuat artikel blog yang menarik untuk dibaca?

Artikel ini membagikan cara-cara praktis untuk membuat artikel blog Anda menjadi lebih menarik untuk dibaca. Anda juga dapat menggunakan tips untuk blogging di posting ini untuk membuat konten yang mendapatkan hasil.

1. Fokus topik

Banyak blogger lupa bahwa blog dengan jangkauan topik yang terlalu luas akan menyebabkan kebingungan. Sangat bagus jika Anda memiliki banyak pengetahuan dan banyak minat, tetapi jika blog Anda tidak fokus pada topik tertentu maka Anda akan kehilangan pembaca Anda. Hanya sedikit pembaca yang tertarik pada segala hal, namun blog dengan topik tertentu akan menarik bagi sebagian besar pembaca dan paling tidak menyinggung. Contohnya adalah blog dengan topik makanan dan fashion, banyak orang tertarik pada satu atau yang lain. Namun, ada juga yang tertarik pada keduanya, sehingga Anda dapat dengan mudah kehilangan mereka dengan membuat salah satu langkah. Oleh karena itu, Anda harus membatasi pembaca Anda dan meningkatkan lalu lintas Anda.

2. Fokus audiens

Setelah Anda memiliki topik yang ditetapkan, maka Anda harus fokus pada audiens target Anda. Anda ingin blog Anda menarik bagi siapa? Untungnya saat ini pengguna internet berasal dari berbagai umur, anak kecil hingga orang tua menggunakan internet. Anda harus menetapkan pandangan Anda pada grup usia tertentu dan kemudian mentargetkan blog Anda pada mereka. Seperti seorang pemanah yang mengarahkan anak panah ke sasaran, Anda akan mencapai tujuan Anda dengan mudah.

Baca juga mengenai : Google Bisnisku, Siap Bikin Bisnis Makin Terkenal!

3. Penempatan iklan

Salah satu masalah terbesar yang saya temui yang membuat blog hebat menjadi penolakan pembaca adalah penempatan iklan. Ya, kita semua tahu Anda ingin menghasilkan uang dari blog Anda. Namun iklan harus menjadi bagian mulus dari blog Anda dan bukan papan iklan yang menutupinya. Munculkan iklan, melayang di atas iklan, spanduk berkedip, dan sejenisnya mengalihkan perhatian dari konten Anda dan membuat pembaca lari ke bukit. Sebagai gantinya, tempatkan iklan Anda sedemikian rupa sehingga menyatu dengan tata letak blog Anda dan pembaca secara alami menerimanya sebagai bagian dari medan. Apa pun yang Anda lakukan, hindari iklan yang berisik! Mereka adalah pembunuh blog besar.

4. Header

Ketika Anda memiliki banyak teks di blog Anda, sangat mudah bagi pembaca untuk kewalahan dan menyerah. Salah satu cara untuk mengatasi ini adalah dengan menggunakan header. Menggunakan judul untuk bagian yang berbeda adalah cara yang bagus untuk membagi setiap bahasan pada blog Anda sehingga setiap pembaca tahu ke mana harus mencari informasi yang mereka butuhkan.

5. Aliran konten

Saat Anda menulis blog dan mengalami masalah, maka Anda harus mencari solusinya dan jangan berhenti. Banyak blogger memiliki konten hebat di situs mereka, namun tidak ada yang membacanya. Jika Anda menemukan masalah tersebut maka ada solusi sederhana untuk masalah ini. Pertama, selalu baca ulang konten Anda sebelum memposting untuk memastikan konten blog Anda sudah baik dan mudah dipahami. Anda harus menggunakan akronim atau istilah teknis untuk pembaca baru. Verifikasi bahwa tautan Anda berfungsi dan jangan ragu untuk menautkannya di dalam blog Anda.

6. Konten yang hidup

Apakah postingan blog Anda lucu? Bermanfaat? Berwawasan luas? Persuasif? Jadikan posting blog Anda sesuatu yang ingin dibaca pembaca Anda untuk kesenangan. Anda harus membuat blog Anda menonjol dengan konten hebat dengan cara baru dan berbeda. Mungkin Anda sarkastik atau mungkin Anda seorang yang memotivasi, apa pun kekuatan tulisan Anda, buatlah itu menjadi bagian "unik" dari blog Anda.

7. Gambar

Terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah aspek visual. Blog Anda tidak hanya harus dapat dibaca, namun Anda harus membuat tampilan blog Anda menarik secara visual. Salah satu cara untuk membuat blog Anda menarik yaitu dengan gambar. Anda dapat menemukan banyak gambar online yang bagus secara gratis atau dengan harga yang sangat rendah. Gambar yang Anda gunakan harus sesuai dengan topik blog Anda sehingga menarik perhatian pembaca.

Membuat blog Anda lebih menarik bagi pembaca tidak harus sulit atau memakan waktu. Pastikan blog Anda terlihat bagus, berfungsi dengan baik, dan konten blog Anda konsisten.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

Hubungi Kami