Salwa Nida

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #sosial media #marketplace #wabsite #belajarseo

Cara Setting Lokasi di Marketplace Facebook

2 tahun yang lalu - By Salwa Nida

[caption id="" align="aligncenter" width="535"]Facebook Marketplace sebagai tempat jual beli. Facebook Marketplace sebagai tempat jual beli.[/caption]

Facebook Marketplace adalah tempat jual beli yang di sesuaikan berdasarkan lokasi. Apabila menggunakan Facebook Marketplace maka penting menentukan lokasi secara benar dan jelas. Jadi, mungkin saja Anda perlu mengubah lokasi perangkat Anda saat ini dari mana Anda mengakses pasar Facebook Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menemukan fitur untuk menargetkan lokasi yang Anda inginkan untuk kesepakatan bisnis. Ada banyak cara untuk menyelesaikannya, tetapi tidak semuanya efisien atau bernilai sesuai dengan harapan Anda. Dalam artikel ini Saya akan menunjukkan cara melakukan setting lokasi di Marketplace Facebook.

1. Mengubah Lokasi Facebook Marketplace di Aplikasi Seluler Facebook

Langkah-langkah di bawah ini akan berfungsi untuk semua perangkat iPhone dan Android.

  1. Buka Aplikasi Facebook, dan ketuk ikon hamburger yang terletak di sudut kanan bawah.
  2. Pilih opsi "Marketplace" dan klik opsi "Cari" yang terletak di bagian atas.
  3. Masukkan 'Nama Barang' di bilah pencarian dan klik opsi "Cari" biru yang terletak di sudut kanan bawah.
  4. Anda akan melihat hasil pencarian di layar bersama dengan ringkasan lokasi di sudut kiri atas, jadi Anda perlu mengkliknya.
  5. Aplikasi akan meminta Anda untuk Mengaktifkan layanan lokasi atau tidak. Jadi, Anda harus melanjutkan dengan opsi "Tidak Sekarang" .
  6. Anda akan melihat layar baru ke " Ubah Lokasi," di sini, Anda dapat mengatur lokasi baru sesuai kode pos atau Kota yang diinginkan.
  7. Pilih titik tengah lokasi target Anda dan radiusnya menggunakan bilah sakelar, klik tombol biru "Terapkan" di bagian bawah

2. Mengubah Lokasi Facebook Marketplace Menggunakan Situs Web Facebook.com

Jika Anda mengakses Facebook melalui Browser atau sebagian besar suka menggunakan mode Desktop di gadget Anda, lanjutkan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka facebook.com di browser Anda dan masuk dengan akun Anda.
  2. Ketuk opsi "Marketplace" dengan ikon etalase yang disediakan di panel kiri.
  3. Setelah masuk ke aplikasi Marketplace, Anda dapat dengan mudah menemukan opsi lokasi panel kiri.
  4. Anda dapat menyesuaikan lokasi atau mengeditnya sesuai kebutuhan Anda dengan memilih kode ZIP atau area terdekat. Pilih radius di opsi menu tarik-turun di bawah ini.

Dengan menggunakan dua langkah di atas, maka Anda sudah bisa melakukan bagaimana cara melakukan setting lokasi di Marketplace Facebook. Cara ini akan terlihat praktis apabila Anda bisa melaksanakan sesuai dengan langkah-langkah lokasi di atas dengan baik dan sesuai.


Hubungi Kami