Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#youtube #tips&trik #socialmedia #socialmediamarketing #contentmarketing

Cara YouTube Biar Dapat Uang

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Bagaimana cara YouTube biar mendapatkan uang dari? Bila Anda merasa kurang cocok dengan pekerjaan kantoran, banyak alternatif pekerjaan yang bisa Anda jalankan. Salah satunya yaitu bekerja sebagai content creator YouTube. Banyaknya pengguna YouTube menjadi kesempatan besar untuk bisa mendapatkan penghasilan dari platform ini.

Artikel ini akan membahas cara agar Youtube dapat menghasilkan uang. Yuk simak ulasan lengkapnya pada artikel ini!

Baca Juga: Berapa Subscriber Mendapatkan Uang YouTube?

Cara Mendapatkan Uang dari Platform Youtube

1. Lakukan Riset Kata Kunci

Melakukan riset keyword diperlukan, agar Anda bisa membuat konten yang benar-benar dicari oleh banyak orang.

2. Mengetahui Faktor-faktor Ranking di YouTube

Bila pada hasil pencarian Google Anda bersaing dengan ribuan website atau blog lain, pada platform YouTube Anda juga akan bersaing dengan ratusan atau bahkan ribuan channel lainnya. Harapannya pasti video Anda selalu muncul pada urutan teratas hasil pencarian kata kunci berkaitan.

Beberapa faktor penentu peringkat video pada Youtube yaitu jumlah komentar, jumlah subscriber, share video, Click Through Rate (CTR), dan durasi video

3. Optimasi judul dan deskripsi video Youtube

Menentukan judul video YouTube Anda harus singkat, padat, jelas, dan mengandung focus keyword yang Anda targetkan. Tidak jauh berbeda dengan blog yang dapat menggunakan angka di judul untuk listicle (list article), Anda juga dapat menerapkan hal yang sama pada video YouTube.

Deskripsi video akan membantu YouTube dan Google untuk mengetahui konteks video Anda. Membuat deskripsi video minimal 250 kata. Pada deskripsi cantumkan focus keyword yang Anda targetkan pada 25 kata pertama.

4. Manfaatkan Penggunaan Tag

Tidak jauh berbeda dengan WordPress, Anda juga dapat menambahkan tag ketika memposting video di YouTube. Tag dapat Anda cantumkan melalui kolom di bawah deskripsi video. Tambahkan juga keyword yang berkaitan dengan video Anda di tag.

5. Promosikan Video melalui Social Media

Sebelumnya sudah membahas tentang jumlah share di media sosial menjadi faktor yang mempengaruhi ranking Anda di hasil pencarian YouTube. Skema terbaiknya yaitu orang tidak sengaja menemukan, menyukai video Anda, kemudian membagikannya di berbagai media sosial.

Itulah 5 cara mudah dan cepat yang dapat Anda coba untuk mendapatkan uang dari platform Youtube. Semoga membantu. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait multimedia, yuk segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami