Marliana Atma

Kontributor

2 tahun yang lalu


#instagram #media sosial

contoh barang yang laku di jual di Instagrammu!

2 tahun yang lalu - By Marliana Atma

potensi yang besar, banyak pengusaha baik kecil dan besar menggunakan media Instagram. Beberapa barang yang laku di Instagram karena memiliki pasar yang besar dan permintaan tinggi.

Saat pertama kali diluncurkan, Instagram adalah sosial media untuk sharing foto. Pengguna menggunakan foto untuk keperluan pribadi dan berbagi dengan teman atau follower.

Namun, perkembangan sosial media ini sangat pesat bahkan menempati posisi puncak. Akun dengan follower ribuan memiliki potensi marketing.

Bayangkan jika akun tersebut mempunyai follower hingga jutaan. Pemilik dapat menjadikan akun sebagai media bisnis.

Agar sukses berjualan di Instagram, Anda harus jeli terkait target pasar. Beberapa produk dapat dijual melalui media sosial ini. Barang yang laris di Instagram akan dijelaskan pada bagian berikut ini.

1. Fashion Wanita dan Pria

Produk yang terlaris di Instagram adalah fashion baik pria maupun wanita. Anda sering melihat akun yang menjual produk fashion. Mereka menjual berbagai jenis pakaian dengan brand yang bervariasi. Beberapa akun menjual produk khusus misalnya fashion pria.

Selain itu, ada pula akun official dari sebuah merek yang menjual produk fashion tertentu misalnya dress untuk wanita.

2. Fashion Anak-anak dan Bayi

Selain fashion untuk dewasa, produk lain yang juga laris adalah fashion untuk anak-anak dan bayi. Para ibu berusaha mencari produk yang sesuai untuk bayi dan Instagram adalah tempat yang tepat.

Penjual mengunggah foto produk dan menyebarkannya dengan hastag yang tepat.

3. Kosmetik atau Skincare

Fokus dari sosial media ini adalah visual artinya foto dan gambar sangat berperan penting hal tersebut tampak dari produk kosmetik yang sering dijual oleh banyak pengguna Instagram. Produk ini memiliki target pasar para wanita. Mereka memilih untuk membeli langsung via Instagram sebab dapat berinteraksi dan berhubungan dengan penjualnya.

4. Jam tangan

Barang jualan yang laku selanjutnya adalah jam tangan. Produk ini tersedia dengan berbagai pilihan. Anda bisa membeli jam tangan untuk pria atau wanita.

Pada umumnya, penjualan jam tangan di Instagram terdiri dari dua kategori. Yang pertama adalah jam tangan serbaguna dengan harga terjangkau.

Kategori kedua adalah jam tangan eksklusif dengan desain dan harga diatas rata-rata. Masing-masing memiliki pasar tersendiri di Instagram.

5. Makanan dan Minuman

Jika berbicara bisnis, makanan akan menempati posisi utama sebagai produk dengan permintaan stabil.

Anda bisa menggunakan Instagram untuk menjual makanan dan minuman.

Jenis makanan tidak terbatas dari produk olahan dan ekring hingga yang siap antara. Peluang bisnis ini sangat besar karena ada ratusan juta pengguna Instagram dan masing-masing memiliki selera yang berbeda.

bisa lihat juga di website Campusdigital

Hubungi Kami