Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #belajarseo #blog #seo #marketplace

Contoh Bio Jualan di Instagram yang Menarik

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Bila Anda merupakan seorang pebisnis yang menjual produk atau jasa di Instagram, Anda dapat mempercantik tampilan bio akun agar bisa mencapai target atau omset penjualan. Pasalnya terdapat beberapa teknik yang Anda perlukan dalam membuat bio jualan supaya apa yang Anda jual bisa menarik minat calon konsumen, loh.

Sangat perlu untuk Anda ketahui, sejatinya memasang bio atau deksripsi singkat pada profil akun Instagram bertujuan untuk memperkenalkan produk apa saja yang Anda jual sekaligus kontak bisnis online shop Anda. Walaupun terdapat jutaan pengguna Instagram melihat produk Anda, tapi jika bio yang Anda pasang tidak menarik maka tidak akan ada satu orang pun yang tertarik untuk membeli produk tersebut. Betul, bukan?

Jadi, mempercantik tampilan bio Instagram adalah wajib hukumnya. Lantas bagaimana, sih, contoh bio jualan instagram yang bagus dan menarik? Berikut adalah dua contoh bio jualan instagram yang bagus sekaligus menarik.

Bio Jual Baju Cowok

Tangkapan layar di atas merupakan salah satu contoh profil akun Instagram bisnis yang menjual pakaian khusus laki-laki. Bisa Anda lihat bahwa hal-hal yang mereka cantumkan pada bio berisi informasi yang sangat informatif. Di sana terdapat nama akun yang mereka tulis dengan jelas yaitu Jual fashion Pria Distro Lokal. Terdapat pula deskripsi singkat yang bertuliskan Fashion Pria All in one, Follow untuk update model fashion pra terbaru. Selain itu, terdapat pula kontak WhatsApp yang dapat calon pembeli hubungi dan metode pembayaran yang bisa calon pembeli gunakan jika membeli produk dari online shop ini. Tak hanya sampai di situ, mereka juga mencantumkan tautan yang dapat mengarahkan calon pembeli ke halaman order.

Baca juga: Sosial Media Marketing: Teknik Marketing Masa Kini

Bio Jual Aksesoris, Hijab dan Bros

Bio profil Instagram yang terdapat pada tangkapan layar di atas memang lebih singkat dari sebelumnya. Namun, bio semacam ini sangat mampu menarik calon pembeli. Apa yang membuat bio tersebut menarik? Ya, terdapat tautan dan link yang bisa mengarahkan calon pembeli ke marketplace terpercaya yaitu Shopee. Selain itu, bio yang mereka pasang juga tidak memuat informasi berlebihan. Saat ini tak sedikit pengguna Instagram yang malas membaca teks panjang. Maka dari itu, bio singkat seperti ini patut Anda terapkan pada akun bisnis Anda.

Demikianlah dua contoh bio jualan instagram yang bagus sekaligus menarik. Semoga informasi ini dapat menjadi inspirasi Anda. Nah, jika Anda ingin belajar banyak tentang dunia digital marketing, yuk buruan bergabung bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami