Pandan Ayu

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Contoh Cara Pemasaran Produk Lewat Blog

2 tahun yang lalu - By Pandan Ayu

Melakukan pemasaran produk online melalui blog akan kurang menguntungkan apabila tidak dilakukan dengan cara dan contoh yang tepat. Bagi para ahli, hal ini cukuplah mudah. Namun, bagi seorang pemula, pasti akan sangat membingungkan.

Jika kalian adalah pemula, artikel ini dapat membantu kalian untuk mengetahui beberapa contoh mengenai pemasaran produk melalui blog. Yuk, ikuti tips berikut ini.

Baca Juga: Berkenalan Dengan Blog Marketing

Posting Artikel Blog Pemasaran Produk Secara Teratur

Mengunggah konten atau artikel secara rutin merupakan suatu keharusan apabila ingin membuat blog berkembang. Jika tidak, pengunjung bisa-bisa meninggalkan blog kalian dan membuat blog sepi pengunjung.

Postinglah artikel secara teratur dan konsisten. Dengan begini, pengunjung bisa terus mengandalkan blog kalian dalam mencari sumber informasi yang update.

Cari Tahu Sumber Lalu Lintas Blog

Cara berikutnya adalah kalian harus mengetahui semua pergerakan situs blog. Traffic ini nantinya dapat kalian manfaatkan untuk memperhitungkan strategi promosi yang selanjutnya.

Apabila semua lalu lintas sudah terimplementasikan dengan baik, itu artinya kalian sudah mengenal kebiasaan-kebiasaan pengunjung ketika melakukan pencarian informasi. Selanjutnya kalian tinggal memposting artikel yang sekiranya dapat diakses melalui traffic tersebut

Jawab Setiap Komentar Blog

Apabila terdapat pengunjung yang memberikan komentar terhadap postingan kalian, segeralah membalasnya. Respon ini dapat memberikan sinyal bagi pengunjung bahwa blog tersebut friendly.

Jangan lupa untuk merespon semua komentar dengan bahasa yang baik, ya. Usahakan untuk terus menjawab dengan ramah, meskipun komentar yang diberikan kurang menyenangkan. Sebab, hal ini merupakan suatu penilaian penting dari pengunjung terhadap blog kalian.

Bertukar Ide Dengan Blogger Lain

Tips berikutnya adalah coba untuk berkomunikasi dengan blogger bisnis lainnya. Galilah informasi mengenai strategi promosi produk online mereka.

Selain bisa menambah koneksi dan informasi, komunikasi semacam ini merupakan cara cepat untuk menaikkan rating blog.

Rajin Beriklan di Google Adwords

Memiliki blog gratis bagi beberapa orang sudahlah cukup. Namun, tidak ada salahnya untuk menyewa jaringan periklanan untuk meningkatkan prospek bisnis. Hal ini karena traffic blog bisa lebih cepat meningkat daripada pengelolaan bisnis yang gratis.

Seluruh jaringan periklanan mempunyai keunggulannya masing-masing. Salah satunya adalah Google Adwords yang hingga saat ini telah digunakan oleh ratusan ribu pebisnis di seluruh dunia.

Apabila kalian bekerjasama dengan Google Adwords, maka artikel blog kalian dapat terus muncul di setiap pengetikan kata kunci. Hal ini berarti, semua pengguna internet yang mencari informasi melalui Google akan melihat artikel kalian.

Gunakan Headline yang Menarik

Apa yang pengunjung pertama kali lihat adalah judul atau headline. Ini berarti headline menjadi salah satu hal yang penting dalam pemasaran blog.

Meskipun isi artikel kalian bagus, jika headline tidak menarik, maka pengunjung tidak akan membuka dan membaca tulisan kalian.

Bagikan Blog Pemasaran Produk di Medsos

Hampir semua orang saat ini telah memiliki akun media sosial. Hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk kalian manfaatkan.

Baca Juga: Pebisnis Online Wajib Tahu: Tutorial TikTiok Slowmo

Bagikanlah blog kalian ke media sosial. Dengan jumlah followers dan kreativitas yang mumpuni, cara ini bisa jadi sangat ampuh dalam strategi pemasaran.

Buat Konten Blog Pemasaran Produk Yang Beragam

Meskipun tujuan blog kalian adalah untuk mempromosikan produk, bukan berarti konten yang kalian buat hanya seputar promosi saja. Buatlah konten yang beragam agar tidak kaku dan monoton.

Kalian bisa membagikan tips atau tutorial yang masih berhubungan dengan produk atau jasa yang kalian pasarkan. Di akhir artikel atau konten, kalian bisa menyisipkan promosi produk atau jasa tersebut. Buatlah semenarik dan senatural mungkin.

 

Demikian beberapa contoh cara pemasaran produk melalui blog. Semoga contoh-contoh tadi bermanfaat bagi kalian.

Apabila ingin tahu lebih dalam mengenai dunia digital marketing, ikuti program dari Campus Digital saja! Sudah pasti mahir dan paham.

 

Hubungi Kami