Farhan Azzahra

Kontributor

7 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

Contoh Kata Kunci dalam Artikel

7 bulan yang lalu - By Farhan Azzahra

Jenis Kata Kunci

Ketika ingin mengetahui kata apa yang menjadi kata kunci, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis keywordnya. Jenis keyword ini digunakan sesuai dengan strategi dan peruntukannya. Berikut penjelasan tentang jenis - jenis dan contoh keywordnya;

Kata kunci sangat penting untuk meningkatkan SEO, sehingga kita harus mengenal jenis - jenis keyword.[/caption]

1. Kata Kunci berdasarkan kata

Jenis ini merupakan keyword yang berdasarkan jumlah kata, yaitu

  • Short Tail Keyword

Sesuai dengan namanya, keyword jenis ini hanya memiliki maksimal 2 buah kata. Contoh keyword tersebut adalah tips liburan, rumah murah, mobil murah dan lain – lain.

  • Long Tail Keyword

Jenis ini merupakan penyempurnaan dari short tail yaitu dengan menambahkan beberapa kata kunci pelengkap yang masih nyaman untuk dibaca. Contohnya adalah rekomendasi staycation murah di Jakarta, cara mendaftarkan nomor telkomsel, rekomendasi restoran sunda di Puncak dan lain – lain.

2. Kata Kunci berdasarkan waktu

Jenis ini merupakan keyword yang memiliki dampak pengunjung yang baik, namun dalam batas waktu tertentu. Berikut ini adalah jenis – jenisnya:

  • Kata Kunci Abadi

Keyword ini merupakan kata yang memiliki keumungkinan akan selalu dicari walaupun sudah di upload dalam kurun waktu yang lama. Contohnya saja adalah tips mengurangi rambut rontok, cara mengurangi jerawat, tips menjaga kesehatan mental dan lain – lain.

3. Kata Kunci Musiman

Jenis keyword ini hanya eksis dan meledak di waktu tertentu. Keyword ini hanya memberikan efek banyak pengunjung di waktu yang singkat. Misalnya seperti pemenang olimpiade Tokyo 2021, juara Liga Champion 2021 hasil pertandingan Euro 2021 dan lainnya.

  1. Kata kunci berdasarkan pengunjung

Ini merupakan keyword yang tergolong berdasarkan manfaat dan juga kebutuhan dari si pencari.

  • Keyword Umum

Ini merupakan keyword yang memiliki kemungkinan akan dicari oleh berbagai golongan. Misalnya adalah cara mengatasi diare, tips menjaga kesehatan di masa pandemi, tips menurunkan berat badan dan lainnya.

  • Keyword Khusus

Jenis ini memiliki target atau pengunjung yang khusus. Keyword tersebut hanya memberikan informasi yang tertuju oleh sebagian orang. Contohnya adalah cara membuat cover youtube, rekomendasi film horror terbaik, tutorial makeup korea dan lainnya.

Untuk bisa mengikuti pelatihan, silahkan kunjungi campusdigital.id

Hubungi Kami