Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Contoh Sertifikat BNSP

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Contoh Sertifikat BNSP - Sertifikasi profesional merupakan sertifikasi kerja yang di perlukan untuk mendapatkan atau meningkatkan kompetensi pada suatu bidang tertentu. Pemberian sertifikasi untuk seseorang yang harus memiliki kemampuan atau kualifikasi tertentu berdasarkan atribut atau kriteria yang tertentu, dan di terbitkan oleh lembaga resmi dan terpercaya.

Dengan mempunyai sertifikasi ini, maka orang tersebut memang memiliki kualifikasi dalam melakukan suatu tugas atau pekerjaan tertentu. Misalnya, pemberian sertifikasi profesional kepada guru sebagai proses uji kompetensi, untuk mengetahui seberapa jauh penguasaaan kompetensi guru tersebut sebagai landasan pemberian sertifikat pendidik.

Di Indonesia, terdapat lembaga resmi yang menerbitkan sertifikasi profesional salah satunya yaitu LSP atau Lembaga Sertifikasi Profesi. LSP merupakan salah satu lembaga yang terakreditasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP. 

Baca Juga : Alur dan Tahapan Sertifikasi BNSP

Berikut Contoh dari Sertifikat BNSP

Perbedaan Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Profesional

Pada dunia kerja, Anda juga akan mendengar tentang sertifikasi kompetensi, bahkan mungkin sertifikasi kompetensi lebih sering Anda mendengarnya.

Sertifikasi kompetensi dan sertifikasi profesional itu berbeda, bagaimana bedanya? Sertifikasi kompetensi merupakan pengakuan terhadap tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan pengetahuan. Selain itu juga sikap kerja sudah sesuai dengan standar kompetensi kerja nasional atau internasional yang telah di tetapkan. Sementara itu, sertifikasi profesional merupakan sertifikasi kerja yang memperlihatkan bukti peningkatan kompetensi pada suatu bidang tertentu.

Mengapa Memiliki Sertifikasi Profesional Sangat Penting?

Sudah menjadi rahasia umum bila kini persaingan di dunia kerja semakin ketat. Adanya sertifikasi profesional, akan sangat berguna bagi Anda untuk menunjukan bahwa Anda memang memiliki ketrampilan di suatu bidang. 

Apalagi yang mampu menerbitkan sertifikasi tersebut bukanlah lembaga sembarangan. Dengan memiliki sertifikasi profesional menunjukan bahwa Anda adalah seorang yang ahli pada bidang tersebut.

Manfaat Memiliki Sertifikasi Profesional

1. Mempunyai Keunggulan Kompetitif

2. Menjamin Peningkatan Karier di Masa Depan

3. Mempunyai Nilai Jual Tinggi

4. Mampu Menuntaskan Pekerjaan dengan Baik Secara Profesional

5. Memiliki Kesempatan Karier Lebih Luas

Demikian pengertian dan manfaat dari sertifikasi profesional, serta contoh sertifikat BNSP. Bila Anda ingin memiliki sertifikasi kompetensi di bidang digital marketing, Yuk bergabung bersama kami di Campus Digital


Hubungi Kami