Kamilah Fihir Bawazir

Kontributor

1 tahun yang lalu


Contoh Sertifikat Digital

1 tahun yang lalu - By Kamilah Fihir Bawazir

Contoh Sertifikat Digital adalah contoh sertifikat dalam bentuk elektronik yang saat ini banyak diikuti oleh seluruh kalangan. Sertifikat digital terdiri dari beberapa jenis, seperti digital marketing, forensic, dan pajak. Setelah ini, kita akan ulas satu per-satu contoh sertifikat digital.

Sertifikat Digital Marketing

adalah bukti bahwa seseorang telah memenuhi standar kompetensi tertentu dalam mempelajari dunia digital. Skill digital marketing dibutuhkan karena media digital dapat menjangkau sasaran lebih luas dan efektif. Berikut ini kompetensi yang harus digital marketer miliki, yaitu : Memahami product knowledge, Content Marketing, Search Engine, Content Writer, Sosial Media Marketing, Email Marketing, Marketplace, Listing Bisnis Lokal, Riset Data Digital, dan lain-lain.

Yuk, baca juga artikel mengenai Kursus Sertifikasi Digital Marketing : Metode dan Tips

Manfaat dari Sertifikat Digital Marketing :

  1. Menjamin kualitas dan ilmu yang diberikan kepada peserta pelatihan.
  2. Membangun standar khusus dalam pelayanan di bidang digital,
  3. Menyederhanakan struktur pengetahuan tentang branding digital agar hasil lebih maksimal
  4. Agar para pekerja di bidang digital marketing dapat bekerja sesuai kompetensinya.
  5. Memudahkan masyarakat untuk mengakses ilmu pengetahuan di bidang pemasaran karena terdapat mentor yang tersertifikasi dalam mendampingi pembelajaran


Sertifikat Digital Pajak

Adalah bukti yang menunjukkan identitas atau status subjek hukum suatu pihak dalam transaksi elektronik oleh Direktorat Jenderal Pajak atau penyelenggara.

Sertifikat digital pajak ini terdapat dalam Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor : PER-04/PJ/2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Administrasi Nomor Pokok Wajib Pajak, Sertifikat Elektronik, dan Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak.

Sertifikasi Digital Forensik

Berikut ini beberapa contoh sertifikat digital forensik :

  1. CHFI

Pertama, Computer Hacking Forensic Investigator (CHFI) adalah sertifikasi digital forensic yang berada dalam naungan EC-Council (organisasi yang memiliki program pelatihan dan sertifikasi dalam bidang keamanan IT dan digital forensik). Biasanya, CHFI menangani kasus terorisme, pornografi anak, pembunuhan, dan pencucian uang.

2. Encase Certified Examiner (EnCE)

Selanjutnya, EnCE adalah pelatihan berdasar praktik menggunakan EnCase software. Lembaga yang mengeluarkan sertifikasi ini adalah Guidance software. Sertifikasi ini bertujuan melatih keterampilan komputer forensik, menyelesaikan skenario praktik pemeriksaan, dan menyiapkan laporan investigasi.

Pelajari selengkapanya dengan kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami