Rahmatul Zakia

Kontributor

2 tahun yang lalu


#website

Contoh Sertifikat ToT (Training of Trainer)

2 tahun yang lalu - By Rahmatul Zakia

Apa itu ToT?

Training of Trainer (ToT) yaitu para calon trainer (pelatih) harus mengikuti pelatihan sertifikasi berbasisi kompetensi baik nasional maupun internasional dan sudah banyak lembaga-lembaga yang menyelenggarakan sertifikasi bnsp untuk trainer atau sertifikasi profesi yang sudah berlisensi lainnya. Selanjutnya para peserta wajib mengikuti uji kompetensinya. ToT (Training of Trainer) merupakan pelatihan untuk para Trainer (Pelatih).

Training of Trainer (ToT) membantu kamu untuk meningkatkan kompetensi sehingga menjadikan kamu sebagai trainer (pelatih) yang handal, dan berkualitas. Selain itu, dalam ToT kamu mampu mengkontribusikan dalam bentuk sikap dan perilaku sebagai trainer (pelatih) yang profesional, kemampuan dalam menganalisis, memahami prinsip dasar, dan keefektivitasan sebagai trainer atau pelatih yang disesuaikan dengan tuntutan situasi. Kegiatan ToT terdiri atas pengajaran teknik-teknik untuk menyampaikan materi program pelatihan dengan menarik dan efektif. Tujuan dari ToT sendiri adalah menciptakan para trainer (pelatih) yang profesional, handal, selain itu membantu perusahaan atau organiasai dalam mengembangkan dan memastikan tenaga ahlinya dapat mengevaluasi kembali terkait pengetahuan dan keterampilan dalam bekerja, serta membantu meningkatkan kapasitasnya lewat pembentukan para trainer-trainer yang professional.

Baca Juga Bagaimana cara mendapatkan sertifikasi Training of Trainer (ToT)?

Tahukah kamu bahwa dengan mengikuti ToT ini, kamu akan mendapatkan sertifikat ToT. Berikut ini contoh sertifikat ToT

Sertifikat training di atas merupakan contoh sertifikat ToT sebagai peserta Training of Trainer (ToT) Dosen pembimbing KKN pada Universitas Andalas. Kegiatan pelatihan tersebut di laksanakan pada tahun 2019. Pelatihan ini di lakukan dengan tujuan menciptakan dosen yang profesional, handal. Dan tentunya dosen yang dapat membantu dalam mengarahkan para mahasiswa dalam menjalankan kegiatan KKN yang di selenggarakan di Universitas Andalas.

Bagi kamu yang ingin mengikuti pelatihan dan ingin mendapatkan sertifikat profesi, kamu dapat bergabung di Campus Digital. Campus digital memberikan panduan memulai bisnis bagi pemula maupun profesional dan menyediakan berbagai sertifikasi profesi yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan. Yuk, segera bergabung bersama kami di Campus Digital, jangan sampai ketinggalan

Hubungi Kami