Pandan Ayu

Kontributor

1 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Contoh Tips Membuat Promosi Produk di Blog

1 tahun yang lalu - By Pandan Ayu

Membuat promosi produk di blog bisa kalian lakukan dengan mudah jika banyak berlatih dan mengamati contoh blog yang sudah ada. Tapi, setelah mencoba dua hal itu kalian masih bingung?

Tenang, artikel ini akan coba membantu keresahan kalian dengan memberikan contoh tips dalam menulis promosi produk di blog. Simak baik-baik, ya.

Tips Promosi Produk Di Blog

Tunjukkan Kepedulian Melalui Promosi Produk

Pada awal kalimat, kalian bisa menunjukkan kepedulian kepada pengunjung. Bagaimana caraya?

Pertama, tuliskan masalah yang sekiranya mereka hadapi. Misalnya seperti pada paragraph awal artikel ini. “Tapi, setelah mencoba dua hal itu kalian masih bingung?” Nah, setelah itu kalian bisa langsung masuk ke penawaran.

Dengan menuliskan permasalahan tersebut, pengungjung yang membacanya akan merasa bahwa konten promosi ini merupakan solusi yang mereka cari. Pertanyaan tersebut sekaligus juga merupakan bukti rasa empat kita pada pengunjung.

Beri Informasi dan Manfaat Di Blog

Meskipun blog kalian bertujuan untuk promosi produk bisnis, tetaplah pastikan untuk selalu menyuguhkan informasi yang bermanfaat.

Kombinasikan promosi dengan penyajian informasi yang bermanfaat. Contohnya, jika produk yang kalian tawarkan adalah makanan, cobalah untuk melengkapi penawaran memberikan tips-tips terkait produk tersebut, seperti tips memasak kue, cara penyimpanan makanan, dan sebagainya.

Lengkapi Promosi dengan Konten Multimedia

Agar konten promosi lebih menarik, kalian bisa menambahkan elemen multimedia seperti video, audio, hingga slide yang berisi penawaran produk.

Meskipun tidak wajib, tetapi adanya elemen multimedia tersebut dapat menarik minat orang yang membaca promosi tersebut. Penggunaan elemen tambahan ini juga untuk membantu pengunjung dalam memahami produk yang ditawarkan.

Gunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

Boleh saja memakai bahasa gaul atau bahkan daerah, apabila target konsumen untuk orang tertentu. Namun, jika secara keseluruhan target pasar kalian adalah orang Indonesia usahakan untuk tetap menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Selain itu memudahkan pengunjung dalam mehamaminya, hal ini juga dapat menambah kesan profesional dari bisnis kalian.

Jangan Lupa Call to Action

Tips terakhir yang paling penting adalah call to action. Kalian wajib menambahkan call to action agar pembaca menjadi semakin berminat untuk segera membeli atau melakukan anjuran yang kalian tawarkan.

Bagaimana sih, call to action itu? Perhatikan contoh berikut.

  • Beli (nama produk) sekarang untuk mendapatkan bonus …
  • Follow (halaman blog/ media sosial), dan dapatkan ribuan tips gratis seputar…
  • Ingin mendapatkan (nama produk) dengan diskon 50%? Klik di sini.

Dan masih banyak lagi contoh call to action menarik dan kreatif yang bisa kalian buat.

Baca Juga: Paid Marketing: Mengenal dan Memahami

Itu dia beberapa contoh promosi produk melalui blog. Tidak terlalu sulit bukan? Banya-banyaklah mencoba dan berlatih agar promosi kalian semakin bagus.

Apabila kalian masih bingung dengan strategi marketing dan hal-hal seputar digital marketing lainnya, tenang. Campus Digital memiliki banyak program menarik yang bisa kalian coba. Dijamin mahir!

 

Hubungi Kami