Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#belajar digital marketing # copywriting # digitalmarketing # peran copywriting dalam bisnis digital

Copywriting : Pemasaran Efektif dalam Digital Marketing

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Copywriting merupakan teknik menulis dengan menghasilkan tulisan yang membuat pembaca memberikan feedback yang Anda inginkan. Konten dalam tulisan haruslah memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran pada brand dari suatu perusahaan.

Copywriting merupakan hal yang sangat penting dalam bisnis online, karena tulisan seorang copywriter yang menarik dapat mempengaruhi pembaca untuk melakukan pembelian produk atau jasa.. Hal ini sangat penting untuk bisnis online yang menggunakan media tulisan untuk konten promosi nya dalam menarik calon pembeli.

Di bisnis online, menggunakan teknik copywriting sama hal nya seperti menggunakan salesman promotion untuk menarik calon pembeli agar menggunakan produk dan jasa Anda. Salesman berwujud konten tulisan di dalam website ataupun iklan yang menggunakan media tulisan.

Baca juga 5 Tips Optimasi Toko Online

Copywriting Digital Marketing adalah suatu teknik pemasaran dengan menggunakan kalimat promosi untuk mengajak audience dalam suatu situs, website agar terpengaruh oleh tulisan nya. Tujuan nya untuk meningkatkan kesadaran merek (brand awreness) sehingga bisa membuat audience tertarik untuk membelu produk mereka.

Brand awareness adalah rasa tidak asing yang masyarakat rasakan terhadap suatu produk. Meliputi nama, logo, tagline simbol, warna dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan sebuah brand

Adanya copywriting digital marketing sangat penting dalam proses pemasaran agar lebih efektif. Dalam bisnis, digital marketing merupakan sebuah tools atau media yang digunakan sebagai tempat untuk memasarkan brand dari produk dan jasa.

Inti dari Copywriting

Jadi, inti dari copywriting adalah untuk menyampaikan apa yang Anda tawarkan dengan menggunakan bahasa yang di inginkan oleh calon pembeli. Untuk itu, Anda tidak bisa hanya mengenal produk, namun juga harus mengenal konsumen yang menjadi target pasar perusahaan.

Anda bisa melakukan survey dengan melihat data dari kata kunci di google maupun melihat tren dari media sosial untuk konten tulisan Anda.

Pentingnya copywriting dalam menjalankan bisnis online untuk menaikan penjualan produk dan jasa, mengenalkan produk dan melakukan segmentasi pasar

Buat kamu yang ingin belajar lebih dalam langsung saja mendaftar di Campus Digital

Hubungi Kami