Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips #blog #bloger

Darimana Sumber Pendapatan menjadi Blogger ?

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

Jika Anda tertarik menjadi Blogger, maka Anda dapat membuatnya sebagai kerja sampingan Anda karena Anda dapat menghasilkan uang. Setelah selesai membuat dan membangun blog dengan memberikan konten-konten blog yang menarik pembaca. Selanjutnya Anda bisa mendapatkan uang dari mengelola blog. Lalu, dari mana sumber pendapatan blogger ?

Cara Menghasilkan Uang dari Blogging

Tidak ada yang salah dengan menghasilkan uang tambahan melalui blogging dan ada beberapa metode sederhana untuk mendapatkan bola.

Menghasilkan uang dengan blog dapat dilakukan dengan memulai menulis bliog secara konsisten dengan tema dan topik blog sesuai dengan minat dan keahlian Anda sendiri.

Setelah Anda selesai membuat blog Anda, maka sekarang Anda hanya perlu menjaga lalu lintas situs web dengan memberikan konten-konten yang menarik, membangun daftar pelanggan email Anda, dan menghasilkan uang secara online. Mari kita lihat beberapa cara tercepat, termudah dan paling menguntungkan untuk menghasilkan uang secara online dengan blog.

Baca juga mengenai : Kekurangan TikTok Sebagai Media Digital Marketing

1. Pendapatan dari Iklan

Salah satu penghasilan yang bersumber dari blog umumnya berasal dari iklan yang Anda pasang. Saat Anda memasang iklan dan banyak pembaca yang mengunjungi wesite blog Anda maka hal tersebut meningkatkan traffic blog yang Anda miliki. Hal tersebut mempengaruhi uang yang akan Anda dapatkan dari iklan di blog Anda. Salah satu tips yang perlu Anda jalankan adalah dengan memasang Google AdSense untuk meningkatkan traffic blog Anda.

2. Recurring Income

Recurring income merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari blogging dengan cara menerapkan keanggotaan program atau loyalty programm. Hal tersebut juga dapat dikatakan sebagai "member", dimana menjadi anggota member mendapatkan keuntungan untuk dapat mengakses konten premium.

3. Jasa atau layanan

Selain memasang iklan, Anda juga dapat memanfaatkan blog Anda untuk memberikan penawaran produk, jasa atau layanan. Semisal, Anda memiliki bisnis di bidang persewaan mobil, maka Anda dapat menawarkan jasa tersebut.

Cara ini lebih mudah, karena Anda tidak akan mendapatkan potongan jika client langsung menghubungi Anda. Berbeda halnya jika Anda menjadi freelancer menggunakan pihak ketiga.

4. Amazon Associates

Amazon Associates adalah program afiliasi internal lama yang dijalankan oleh Amazon.com. Program tersebut menawarkan kesempatan untuk blogger mendapatkan komisi dengan mengiklankan produk Amazon di situs web blog Anda dengan sistem kerja dimana seorang pengunjung mengklik tautan di blog Anda dan membeli item tersebut, maka Anda dikreditkan atas penjualan tersebut

Ada banyak cara Anda dapat mempromosikan produk Amazon di situs web blog Anda. Anda dapat menyertakan katalog produk (diambil dari Amazon.com) di blog Anda dan dapat menulis ulasan produk dan menautkan ke produk yang Anda rekomendasikan di Amazon.

Satu manfaat tambahan lainnya adalah jika seseorang mengklik tautan dari situs web Anda ke Amazon dan akhirnya membeli banyak barang (bukan hanya barang yang Anda promosikan), maka Anda akan mendapatkan kredit untuk seluruh penjualan! Bayangkan Anda merekomendasikan sebuah buku di Amazon, pengunjung Anda pergi ke Amazon untuk membeli buku, dan ketika mereka di sana, mereka akhirnya membeli TV baru, Sony PlayStation, dan beberapa hal lainnya, maka Anda mendapatkan kredit untuk semua penjualan. Tidak hanya itu, Anda juga memperoleh penghasilan dari setiap penjualan yang Anda lakukan dalam 15 hari berikutnya dari pelanggan tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami