Cessilia Putri

Kontributor

1 tahun yang lalu


# marketplace

Dasar Dasar Facebook Marketing

1 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Panduan dasar facebook marketing

Seiring perkembangan zaman, media sosial tidak hanya untuk bersosialisasi namun juga tempat untuk meraih kesuksesan pada bisnis anda. Salah satu media sosial tersbut adalah Facebook. Anda ingin tahu dara membuat page bisnis di Facebook? Caranya cukup mudah. media sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini memiliki jumlah pengguna aktif bulanan yang sangat banyak untuk anda gunakan sebagain marketplace jualan anda. Anda masih pemula dan ingin belajar tentang panduan dasar Facebook marketing? Artikel dari Campus Digital ini akan membantu anda mengenal lebih dalam tentang Facebook marketing.

Pertama, apa itu Facebook marketing?

Facebook marketing adalah semua aktivitas pemasaran yang menggunakan akun Facebook yang bertujuan untuk mempromosikan produk dan membantu membangun komunikasi antar pelanggan dan juga penjual.

Banyak tools tools yang bermanfaat untuk bisnis anda pada Facebook marketing. Salah satunya Facebook ads apa itu facebook ads? Facebook ads adalah media iklan berbayar yang sangat menguntungkan bagi penggunanya. Ia dapat memperluas jaringan anda serta dengan cara yang mudah digunakan.

Facebook marketing sangatlah potensial untuk bisnis anda, selain pengguna yang termasuk banyak, jangkauannya juga luas. Anda dapat juga menarik pelanggan dengan mudah. Dan alasan terakhir adalah caranya yang mudah untuk memasarkan produk.

Kedua, strategi menggunakan facebook marketing

  1. Buatlah konten yang menarik.

Anda bisa menyelipkan meme, quotes atau tips and trick pada akun jualan anda hal ini anda agar pelanggan atau audiens tidak bosan dengan akun anda yang isinya hanya jualan saja.

  1. bertemanlah dengan target anda. Anda bisa mencari dihalaman pages tentang barang yang anda jual dan bergabung dalam grup atau menambahkan teman dari dalam grup tersebut.
  2. Keempat, konsistenlah dalam memposting jualan anda.         Agar pembeli bisa tertarik dengan jualan anda, tetaplah memposting walaupun tidak ada likes ataupun komentar pada postingan tersebut.
  3. Terakhir, balaslah pesan dan komentar dengan cepat.                 Selain terlihat lebih profesional, banyak orang yang menyukai jika peaan mereka dibalas dengan cepat, apalagi jika pelanggan anda membutuhkan barang yang anda jual dengan cepat.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami