Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Di Sebutkan Cara Optimasi SEO Off Page

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Search Engine Optimization (SEO) merupakan salah satu strategi yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan website. Bagi Anda pengusaha yang memiliki website bisnis sendiri, tujuan untuk membuat website yaitu memperoleh keuntungan. Sehingga website Anda harus memiliki banyak pengunjung untuk bisa memperoleh keuntungan. Berikut di sebutkan beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk optimasi seo off page.

SEO Off Page adalah sebuah teknik optimasi yang berfokus pada mendapatkan dukungan dari luar terhadap sebuah website. SEO on-page dan SEO Off Page memiliki peran yang sama pentingnya untuk meningkatkan traffic website Anda. Hingga membuat website Anda menjadi populer.

Baca juga: Pengertian dan Optimasi SEO OffPage

Di sebutkan cara untuk Optimasi SEO Off Page

1. Link Building

Link building merupakan sebuah teknik untuk memperoleh tautan dari situs lain menuju ke situs Anda atau backlink.

Pada tahapan ini, terdapat faktor utama yang harus Anda cermati, antara lain:

  • Authority : Memperoleh backlink dari situs yang memiliki otoritas domain tinggi dapat membantu laman Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik pada hasil pencarian Google
  • Relevansi Topik : Keselarasan dari laman yang memiliki topik sejalan dengan isi bisnis Anda.
  • Link Dofollow dan Nofollow : Terdapat dua jenis link saat membuat backlink yaitu bersifat dofollow yang akan Google baca dan untuk menentukan peringkat dan page authority sebuah website. Kemudian ada yang bersifat nofollow, artinya Google tidak akan menggunakannya untuk menilai suatu website.
  • Traffic Traffic atau volume kunjungan ke website, juga penting untuk Anda pertimbangkan saat melakukan link building, terutama bila Anda saling menukar dengan website lain. 

 2. Pemasaran Konten

Pemasaran konten yang dapat Anda jadikan sebagai teknik SEO Off Page yaitu membuat dan membagikan konten Anda yang berkualitas dan menarik, mempublikasikan guest post, serta memposting infografis.

3. Mempromosikan Website Melalui Media Sosial

Media sosial dapat Anda gunakan untuk membagikan pemberitahuan, setelah Anda baru saja merilis konten atau artikel baru pada website Anda. Bila mendapatkan respon bagus, Google bisa menerima sinyal bahwa konten yang Anda posting sangat menarik bagi audiens Anda. 

4. Memanfaatkan Google Bisnis

Selanjutnya, Anda juga bisa menambahkan informasi tentang bisnis Anda ke platform yang Google miliki ialah Google MyBusiness atau Google Bisnisku.

Demikian cara yang bisa Anda lakukan untuk optimasi SEO Off Page. Semoga cara tersebut bisa membantu untuk menaikkan traffic website Anda. Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait SEO dan digital marketing? Yuk bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami