Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

1 tahun yang lalu


#terupload # marketplace #wabsite

Digital Advertising dan Jenis-Jenisnya

1 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Di era sekarang, bentuk mengiklankan produk sudah sangat beragam. mulai dari media televisi, radio, koran, internet, bahkan media sosial. Artikel kali ini akan membahas mengenai Digital Advertising dalam pemasaran produk dan jasa. Yuk, simak selengkapnya!

Menjanjikannya Bisnis Digital Advertising - Indoposco.idDigital Advertising dan Jenis-Jenisnya

Apa itu Digital Advertising

Digital advertising merupakan pemasaran yang di lakukan oleh seorang dengan menggunakan media digital internet dengan tujuan untuk menjangkau para calon pelanggan yang lebih tertarget, luas dan cepat. Media internet yang biasa kamu gunakan seperti mesin pencari Google, Youtube, Facebook, Instagram.

Digital advertising bisa di lakukan untuk perusahaan bermodal besar dan usaha UMKM. Iklan digital bisa di atur berdasarkan target audiens, waktu, lokasi dan medianya sehingga iklan digital memiliki biaya yang lebih murah di bandingkan dengan konvensional.

Jenis-Jenis Digital Advertising

Jenis digital advertising memiliki banyak ragam, jadi kamu bisa leluasa dalam membuat materi iklan sehingga bisa menghasilkan konversi yang lebih baik. Nah berikut ini jenis-jenis iklan digital yang banyak di gunakan saat ini :

Search Engine Marketing

Search Engine Marketing merupakan jenis iklan yang menggunakan mesin pencari sebagai medianya. Biasanya iklan pada search engine ini menggunakan sistem Pay Per Click yaitu di bayar setiap iklan di klik oleh pengguna.

Iklan dengan SEM seperti ini kamu bebas menetapkan budget iklan, waktu tayang, target audiens dan juga ads copy. Kamu juga bisa melihat performa iklan secara langsung apakah mendatangkan profit atau tidak. Iklan PPC ini dapat tampil pada hasil pencarian dan juga website yang bekerja sama dengan mesin pencari seperti Google, Bing dll.

Social Media Marketing

Social Media Marketing atau SEM merupakan salah satu teknik digital marketing yang iklannya tayang pada akun social media seperti Facebook, Instagram, dan TikTok. Sekarang banyak di temui iklan pada social media dengan berbagai bentuk misalnya display ads, text ads dan video.

Trend Digital Advertising

Berbicara mengenai trend digital advertising di Indonesia saat ini, setiap tahunnya trend ini selalu meningkat sangat pesat. Sebagai pemilik bisnis kamu dapat memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan produk kamu sehingga bisa di kenal lebih banyak orang. Pastikan dulu kamu melakukan riset pasar sehingga hasil iklannya bisa maksimal.

Kemudian untuk mengkombinasikan iklan, kamu butuh landing page untuk menampilkan produk yang di jual. Untuk itu kamu membutuhkan layanan hosting dengan nama domain yang menarik.

Jika kamu tertarik untuk mempelajari Search Engine Marketing dan Digital Marketing lebih dalam bisa bergabung bersama kami di Campus Digital.

Di sini kamu akan di bimbing oleh tutor profesional yang akan menjelaskan secara jalas mengenai digital marketing, SEO, SEM dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan sertifikasi jika kamu mengikuti kursus di Campus Digital. Tunggu apalagi? Yuk jadi bagian Campus Digital bersamaku.

Hubungi Kami