Adelia Bella

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Digital Marketing Dengan TikTok? Why Not?

2 tahun yang lalu - By Adelia Bella

Digital Marketing Dengan TikTok? Why Not?

Mungkin jika mendengar kata digital marketing sendiri kamu sudah tidak asing mendengarnya. Namun berbeda halnya jika harus menjawab apa itu digital marketing. Pasti banyak orang, mungkin termasuk kamu, yang masih belum memahami arti digital marketing. Lalu apa si digital marketing itu? yuk sama-sama kita pahami. Digital marketing adalah pemasaran atau promosi oleh sebuah perusahaan secara online, melalui internet atau media komunikasi digital lainnya.

Kegunaan digital marketing

Para pelaku bisnis saat ini memang sedang marak menggunakan teknik pemasaran dengan digital marketing . Apalagi dengan kondisi pandemi yang menuntut kita untuk melakukan aktivitas secara online, membuat semua teknik pemasaran dialihkan secara digital. Selain itu, dengan menggunakan pemasaran secara digital, akan lebih menguntungkan kita. Hal itu terjadi karena kita akan lebih menghemat banyak hal seperti waktu, jangkauan aktivitas kita, bahkan biaya. Di masa modern ini, sebagian banyak orang telah menggunakan internet dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Hal ini berpengaruh terhadap penggunaan internet. Oleh karena itu, dengan digital marketing pula, produkmu akan lebih mudah terjangkau secara luas oleh masyarakat yang mengakses internet.

Media

Lalu, media apa saja si yang bisa kita gunakan? Tentunya banyak sekali media yang dapat kita gunakan sebagai sarana pemasaran digital. Media tersebut seperti website, email, social media, dan masih banyak lagi. Namun kali ini kita akan membahas spesifik terkait social media karena social media merupakan salah satu media yang sangat populer, khususnya di kalangan milenial. Dari social media sendiri, banyak sekali pilihan platform yang bisa kita pilih seperti instagram, facebook, TikTok, dan masih banyak lagi. Namun, di saat ini, banyak sekali pelaku usaha yang lebih memfokuskan marketingnya melalui aplikasi TikTok. yap, siapa yang tidak mengetahui TikTok, aplikasi sejuta umat ini memang sedang viral di semua kalangan.

Alasan Digital Marketing Dengan TikTok

Alasan banyak pelaku usaha saat ini melakukan marketingnya melalui aplikasi TikTok adalah karena TikTok merupakan aplikasi yang sedang viral. Hal ini telah terbukti dengan adanya peningkatan secara tajam terhadap pengunduhan aplikasi TikTok. Dengan adanya pengguna yang banyak, hal ini bisa dimanfaatkan untuk kita melakukan pemasaran. Melalui TikTok, kita bisa mengunggah video-video yang berisi promosi produk kita. Dengan memperhatikan kualitas video yang baik, melengkapi semua komponen dalam mengunggah video, dan memperhatikan konsep konten, kamu sudah bisa melakukan promosi dengan baik melalui aplikasi ini. Bahkan dalam TikTok, kita bisa mengunakan fitur iklan untuk mempromosikan produk kita, namun fitur yang disediakan ini bersifat berbayar. Namun jika tidak ingin mengeluarkan biaya, tentunya kamu bisa menggunakan cara pertama, yaitu dengan membuat konten berbentuk video yang menarik.

Untuk mempelajari teknologi digital dan kelas bisnis silakan mengunjungi Campus Digital

 

Hubungi Kami