Yuni Rahayu

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Digital Marketing Dengan TikTok, Yuk!

2 tahun yang lalu - By Yuni Rahayu

TikTok masih menjadi salah satu media sosial yang menduduki peringkat atas yang memilki banyak user di seluruh dunia. Berdasarkan data Dexerto, TikTok mempunyai pengguna 689 juta dan itu masih terus bertambah. Dengan jumlah pengguna yang besar, hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelaku usaha dengan memanfaatkan digital marketing dengan TikTok.

Dengan terjunnya marketing usahamu melalui TikTok, itu akan memberikan implikasi yang besar terhadap produkmu. Nah, untuk mengetahui step by step bagaimana cara digital marketing dengan TikTok dengan baik dan benar, yuk simak ulasan berikut ini!

Konten Softselling Yang Kreatif

hal yang pertama yang harus kamu perhatikan adalah jangan melakukan konten yang secara terang-terangan mempromosikan produkmu. sofselling inilah yang bisa meningkatkan nilai dari produk yang kamu jual.

Sebagai contoh, kamu mempunyai bisnis usaha makanan, maka kamu bisa membuat konten berupa tips dan trik bagaimana cara memasak daging dengan benar, atau bagaimana cara menyimpan bahan makanan agar tahan lama. Lalu. diakhir video tersebut, kamu bisa menyelipkan bisnismu untuk menarik para pelanggan. Semakin kamu kreatif dalam mengemas kontenmu, maka akan memungkinkan kontenmu semakin viral dan menaikkan traffic bisnismu.

Baca juga Konsep Digital Marketing yang Mindblowing!

Posting Konten Yang Menyenangkan.

Salah satu manfaat TikTok adalah media hiburan begi para penggunanya. Maka dari itu , kamu tidak perlu expert dalam hal editing karena TikTok pun telah memberikan setting akan hal itu. Maka dari itu, pastikan kontenmu itu bisa membawa hawa kesegearan bagi para user. Dengan cara menggunakan filter dan lagu yang sedang viral namun match dengan bisnismu.

Perhatikan Pasarmu

Dalam berbisnis, tentu kamu harus menargetkan pasarmu itu untuk siapa. Menurut data yang dilansir oleh Google Play Indonesia, pengguna TikTok sudah mencapai sembilan juta pengguna dan umur berkisar dari usia 13-24 tahun dan 41% di antaranya adalah pra-remaja, remaja dan dewasa muda. Remaja cenderung membeli barang yang bukan kerbutuhannya, namun karena menginginkannya.

Namun, apabila kamu berbisnis meubel yang berarti pasarmu adalah untuk usia para keluarga 30 tahun ke atas, kamu perlu mempertimbangkan lagi untuk mempromosikan produkmu melalui TikTok. karena mayoritas yang sudah berkeluarga lebih memilih mencari melalui Facebook, marketplace terpecaya atau pun datang langsung ke toko.

Sekarang kamu sudah tahu beberapa tips digital marketing dengan TikTok . Jangan lupa langsung di aplikasikan ya. Bagi kamu yang ingin belajar di dunia social media marketing seperti Tiktok, kamu bisa banget belajar bersama Campus Digital. Kenapa? Karena kami memiliki mentor yang berkualitas dan ahli di bidangnya.

Ayo Kunjungi dan daftar ke Campusdigital



Hubungi Kami