Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # #terupload #tips&trik #marketplace #seo

Digital Marketing : Kelebihan dan Kekurangan nya

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Buat kamu yang ingin memulai bisnis dengan menggunakan strategi digital marketing, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dulu kelebihan dan kekurangan saat menggunakan digital marketing. Pada artikel kali ini akan di bahas tentang kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan digital marketing dalam menjalanan bisnis. Yuk simak penjelasannya!

Daftar 3 Kelebihan dan Kekurangan Digital Marketing | Crewstori | Digital  marketing, Marketing, Digital

Apa Itu Digital Marketing?

Secara sederhana, pengertian digital marketing adalah teknik atau cara memasarkan produk dan jasa menggunakan internet ataupun jaringan digital. Cara ini terbilang cukup mudah di lakukan untuk sebagian besar orang, karena mereka bisa mengakses internet dengan mudah di era sekarang ini. Penggunaan digital marketing di harapkan untuk bisa memasarkan produk/jasa, meningkatkan penjualan, membentuk brand aweresness dan juga mengenalkan produk kepada masyarakat.

Kelebihan Menggunakan Digital Marketing

Memudahkan Pemasaran Produk/Jasa

Namanya saja digital marketing, pasti kegiatan nya adalah melakukan pemasaran. Ya benar, digital marketing adalah kegiatan pemasaran dengan menggunakan media digital. Digital marketing memudahkan kamu dalam melakukan pemasaran dalam menarik pelanggan untuk membeli produk milikmu. Pemasaran yang di lakukan juga mudah, hanya dengan bantuan internet dan bisa di lakukan kapanpun dan di manapun.

Biaya Iklan Murah

Digital marketing memiliki keunggulan dalam segi pengeluaran biaya di bandingkan dengan pemasaran yang di lakukan secara tradisional/offline. Misalnya, kamu bisa memajang produk melalui website ataupun e-commerce tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mencetak brosur ataupun majalah sehingga akan menghemat biaya operasionalnya. Namun perlu di ketahui bahwa digital marketing juga memiliki iklan yang berbayar, jadi kamu harus pintar pintar menerapkan strategi digital marketing untuk bisnismu.

Kemudahan Menentukan Segmentasi Target Konsumen

Digital marketing memudahkan kamu dalam melakukan segmentasi untuk pemilihan target pasar. Kamu bisa mempromosikan produk atau layanan berdasarkan kata kunci sehingga dapat memudahkan kamu dalam pengelompokan target pasar yang sesuai dengan tujuan bisnismu.

Kekurangan Digital Marketing

Sulit di Terapkan Tanpa Pengetahuan dan Skill

Walaupun terdengar mudah, sebenarnya digital marketing adalah teknik pemasaran yang cukup sulit jika kamu menerapkan tanpa mengetahui dasar nya terlebih dahulu. Oleh karena itu alasan mengapa banyak perusahan yang mempunyai tim marketing sendiri untuk melakukan promosi produk mereka. Untuk itu kamu perlu mempelajari nya melalui internet ataupun mengikuti kursus digital marketing yang sekarang ini sudah banyak dan ada di mana-mana.

Terlalu Bergantung Kepada Teknologi

Karena digital marketing di lakukan secara online maka peran teknologi dan internet sangatlah penting di sini. Tanpa ada nya internet kamu tidak akan bisa melakukan pemasaran digital.

Jika kamu tertarik untuk mempelajari Digital Marketing secara lebih intens, kamu bisa bergabung bersama kami di Campus Digital.

Di sini kamu akan di bimbing oleh tutor profesional yang akan menjelaskan secara jalas mengenai digital marketing, SEO, SEM dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan sertifikasi jika kamu mengikuti kursus di Campus Digital. Tunggu apalagi? Yuk jadi bagian Campus Digital bersamaku.

Hubungi Kami