Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#terupload # marketplace #wabsite

Digital Marketing : Keuntung Pemasaran Online

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

3 Macam Strategi Pemasaran Online yang Perlu Diketahui - Gaya Hidup -  www.indonesiana.id

Di zaman modern seperti sekarang ini terdapat banyak sekali bentuk media pemasaran dan promosi untuk mengembangkan bisnis. Mulai dari media cetak, media elektronik maupun media online. Banyak pembisnis sekarang ini lebih memilih untuk menggunakan media online yang di anggap lebih efektif dan efisien. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan strategi pemasaran online melalui internet.

Tentunya sebagaian besar orang sudah familiar dengan istilah pemasaran online. Nah, untuk lebih jelasnya yuk simak penjelasan artikel di bawah ini!

Apa itu Pemasaran Online ?

Pemasaran online merupakan sebuah stratagi dalam digital marketing yang menggunakan saluran internet untuk menyebarkan informasi, mengenalkan, dan mempromosikan produk dan jasa. Jenis media yang di gunakan biasanya melalui media sosial, email, periklanan elektronik, dan masih banyak lagi.

Tujuannya adalah untuk dapat menjangkau calon pembeli melalui saluran yang mana bisa di akses oleh siapa saja kapanpun dan di manapun saat ingin menghabiskan waktu untuk membaca, mencari berbelanja dan berkomunikasi secara online.

Banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari online marketing. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengukur dampak dari saluran yang di berikan dan bagaimana pengunjung berinteraksi dengan saluran media tersebut. Selain itu kamu dapat menghemat waktu dan biaya saat mempromosikan produk atau layanan sehingga lebih efektif dan efisien.

Keuntungan Pemasaran Online Dalam Bisnis

Online marketing terbukti dapat memberikan banyak manfaat bagi keberlangsungan usaha atau bisnis.

Biaya Pemasaran Lebih Terjangkau

Pemasaran online memiliki keunggulan dalam segi pengeluaran biaya di bandingkan dengan pemasaran yang di lakukan secara tradisional atau offline. Misalnya, kamu bisa menampilkan produk melalui website ataupun e-commerce tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mencetak brosur ataupun majalah sehingga akan menghemat biaya operasionalnya.

Fleksibel dan Mudah Digunakan

Salah satu karakteristik internet adalah tidak ada batasan ruang dan dan waktu. Artinya pengguna internet dapt mengakses internet kapanpun dan dimanapun selama masih terhubung dengan jaringan internet. Hal ini bisa menjadi nilai tambah untuk melakukan promosi dan pemasaran produk milikmu.

Kemudahan Memilih Target Pasar

Pemasaran online memudahkan kamu dalam melakukan segmentasi untuk pemilihan target pasar. Kamu bisa mempromosikan produk atau layanan berdasarkan kata kunci sehingga dapat memudahkan kamu dalam pengelompokan target pasar yang sesuai dengan tujuan bisnismu.

Sebenarnya masih terdapat banyak sekali keuntungan dan strategi dalam pemasaran online. Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih dalam mengenai online marketing, kamu bisa bergabung dengan kami di kursus di Campus Digital. Di sini kamu akan di bimbing oleh tutor profesional yang siap membantu kamu. Yuk daftar dan jadi bagian Campus Digital bersama kami.

Hubungi Kami